Beranda Nasional Yayasan Pusat Kajian Komunitas Indonesia Berharap Komnas HAM Menolak SKKPH Untuk Eks PKI

Yayasan Pusat Kajian Komunitas Indonesia Berharap Komnas HAM Menolak SKKPH Untuk Eks PKI

0
BERBAGI

RadarKotaNews – Yayasan Pusat Kajian Komunitas Indonesia, Yayasan Peduli Sejarah, dan Komunitas Keluarga Korban Keganasan PKI THN 1948 dan 1965, menggelar aksi unjuk rasa di kantor Komnas HAM Jalan Latuharhari, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (14/03). terkait wacana surat Keterangan Korban Pelanggaran HAM (SKKPH) yang pernah diajukan oleh YPKP 65 pada eks PKI.

Ketua, Yayasan Pusat Kajian Komunita Indonesia, Drs. Arukat Djaswadi, menolak kebangkitan kembali Partai Komunis Indonesia (PKI) dalam segala bentuk dan dengan cara apa pun, termasuk adanya wacana permohonan SKKPH (Surat keterangan korban pelanggaran HAM) dari eks PKI Kepada Komnas HAM.

“Hal ini akan di pakai sebagai peluang kuat dan dalih bahwa PKI bukanlah pelaku, tapi korban tragedi 1965.”ungkapnya.

Oleh karenanya Arukat, menegaskan dengan sungguh-sungguh bahwa korban kebiadaban PKI tahun 1948 dan 1965 adalah umat Islam yang menjunjung tinggi empat pilar bangsa dan negara

“Mendukung sepenuhnya pemerintahan yang dipimpin presiden Joko Widodo untuk tidak memberikan permintaan maaf dan kompensasi apa pun kepada para pelaku tragedi dan kebiadaban PKI,”tegas Arukat dalam aksinya.(Dirga)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here