Beranda Politik Wujudkan Pilkada Serentak 2017 Yang Aman Dan Damai Guna Menuju Demokrasi Yang...

Wujudkan Pilkada Serentak 2017 Yang Aman Dan Damai Guna Menuju Demokrasi Yang Berkualitas

0
BERBAGI

RKNews.com – Ketua Gerakan Mahasiswa Indonesia (GEMA Indonesia), Yusuf Aryadi, mengatakan bahwa Pemilukada 2017 ini memang banyak konflik karena banyak kepentingan, ada konflik ras dan konflik tentang agama.

“Dengan diskusi ini kita ambil tema Mewujudkan Pilkada serentak 2017 yang aman dan damai guna menuju demokrasi yang berkualitas, sehingga pemilukada berjalan dengan baik untuk Indonesia Khusunya untuk Jakarta.”ujar Yusuf dalam sambutan acara diskusi yang bertajuk “Mewujudkan Pilkada serentak 2017 yang Aman dan Damai Guna Menuju Demokrasi yang Berkualitas”.di dunkin donat menteng, Jakarta, senin (17/10)

Sementara di tempat yang sama Anggota Komisi III DPR RI, Rahmat N Hamka mengatakan bahwa tujuan serentak adalah ingin efektif dan efisien, namun pimilukada mahal karena biayanya sampai 4,16 Trilyun, namun jangan mempunyai pemikiran yang salah.

“Kami dari PDIP menolak semua yang tidak benar, kita berharap pemilukada berjalan aman dan damai, sehingga apa keinginan masyarakat itu berjalan, banyak isu yang berjalan sebenarnya soal bagaimana partai politik yang sudah mendukung salah satu calon dan sudah mendaftarkan calonnya itu sudah final dan tidak bisa menarik lagi, hal itu semua ada di UU.” ujar Rahmat di sela-sela diskusinya.

Tambah Rahmat, kita juga membuat transparan biar prasangka ataupun kecurigaan yang bisa memprofokasi masyarakat bisa terbantahkan. Dan yang paling penting adalah bagaimana kita memilih pimpinan yang bisa dipertandingkan bisa membuat kesejahteraan dan kebaikan masyarakat.

“Dinamika panasnya Pemilukada memang terjadi namun kalo ada permasalahan marilah kita serahkan kepada pemerintah yang mempunyai wewenang ke permasalahan itu contohnya Bawaslu maupun KPU.”ajaknya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here