Beranda Ekonomi World Culture Forum 2016

World Culture Forum 2016

0
BERBAGI

Radarkotanews.com – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan hari ini resmi mengumumkan pelaksanaan World Culture Forum (WCF) 2016 yang akan diselenggarakan di Bali Nusa Dua Convention Center, pada 10-14 Oktober 2016. Tema dari WCF 2016 adalah “Culture For an Inclusive Sustainable Planet.” Diperkirakan 1.500 orang dari berbagai negara didunia akan turut serta dalam forum ini.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Anies Baswedan mengatakan WCF adalah forum untuk merumuskan landasan kebudayaan untuk membangun dunia yang lebih inklusif dan lestari.

“Kita berharap WCF akan menjadi ajang pertukaran gagasan dan pengalaman antar sektor, antar wilayah dan antar generasi,” kata Mendikbud saat jumpapers di Kemendikbud Jakarta, Senin (18/4)

Dirjen Kebudayaan, Hilmar Farid mengatakan WCF 2016 akan menjadi pengalaman bersama yang mengesankan.

“Dengan pengalaman bersama di WCF 2016 kami berharap semua elemen, mulai dari pejabat pemerintah sampai seniman, dari perencana pembangunan sampai aktivis lapangan, dapat bersatu membahas hal-hal strategis untuk menjadikan kebudayaan sebagai alas pembangunan,”ungkapnya.

WCF 2016 akan berlangsung selama lima hari. Berbeda dengan penyelenggaraan sebelumnya, forum ini sekarang memasukan agenda kunjungan ke lapangan dan juga agenda kesenian sebagai bagian integral dari forum. (IV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here