Beranda Ekonomi Whitesky Aviation Sediakan Helikopter Canggih Dengan Biaya Terjangkau

Whitesky Aviation Sediakan Helikopter Canggih Dengan Biaya Terjangkau

0
BERBAGI

Jakarta, Radarkotanews.com – Melihat kondisi trafik lalu-lintas darat saat ini, sudah saatnya Indonesia memiliki moda transportasi taksi udara antar kota dan daerah sekitarnya, dengan memberikan nilai aman, cepat, fleksibel, nyaman serta harga yang terjangkau.

Whitesky Aviation memberikan kontribusi solusi terhadap masalah tersebut, dengan menghadirkan produk Helicity, merupakan layanan transportasi helikopter untuk route Jakarta, Cikarang, Cengkareng, Bandung dan sekitarnya.
Diharapkan produk layanan ini secara tidak langsung juga dapat memberikan dampak kepada pertumbuhan ekonomi.

CEO Whitesky Aviation, Denon Prawiraatmadja menegaskan, “Visi kami ingin menjadi penyedia jasa transportasi terbaik yang menawarkan fleksibilitas kepada para pelanggan kami, tanpa mengurangi sedikitpun standar keselamatan dan pelayanan yang ada.”

Untuk memperkuat operasinya Whitesky Aviation akan membeli 30 unit helikopter berkapasitas 3 penumpang type 505 Jet Ranger X yang diproduksi oleh Textron Bell Helicopter. 

Dipilihnya helicopter ini agar dapat dinikmati oleh berbagai kalangan dengan biaya relative rendah. Sebagai contoh perjalanan Jakarta-Bandung hanya memerlukan waktu 40 menit saja dengan kisaran biaya 3,5 juta per orang atau 10 juta per trip.”ujar Denon Prawiraatmadja di jakarta, kamis (31/03/2016).

Selain berfungsi sebagai taksi udara, helikopter ini juga digunakan untuk mendukung program tourism berupa paket trip wisata udara terbang melewati ikon bersejarah dan daerah wisata berpanorama indah.

Rencana pembelian akan mulai direalisasikan dengan penandatangan letter of intent yang akan dilakukan PT Whitesky Aviation dan Textron Bell Helikopter pada tanggal 4 April 2016. Helikopter type 505 Jet Ranger X miliki fitur canggih yang berdaya angkut 608 kg dan dapat melaju 232 km/jam dengan daya tempuh 667 km (3,5 jam). Dilengkapi dengan sistem navigasi Garmin G1000 H yang terintegrasi dengan sistem avionik dan mesin Turbomeca Arrius 2R dengan Dual Channel Full Authority Digital Engine Control (FADEC) yang dapat membantu dan meringankan kerja pilot.

Beberapa negara maju berpenduduk padat, sudah memanfaatkan teknologi Helikopter sebagai transportasi antar kota, seperti Brazil, USA dan China. Selain berfungsi sebagai taksi udara helikopter juga digunakan untuk emergency dan penanggulangan bencana. (PA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here