Warga Pulau Pari Sambangi Pengadilan Negri Jakarta

RadarKotaNews – Puluhan massa dari Koalisi Selamatkan Pulau Pari & LBH Jakarta menggelar aksi unjuk rasa di Pengadilan Negri Jakut Jalan Gajah Mada Jakarta pusat, Selasa (07/11). Terkait 3 warga Pulau Pari yang mendapat sanksi pidana, agar di berikan vonis dan putusan yang seadil-adilnya.

“Kami datang untuk minta keadilan, janganlah pak hakim dan pihak lain yang bertujuan menindas rakyat, jangalan palu pak hakim yang terbuat kayu jati dilumuri dosa yang kotor,” ujar koordinator Edi dalam aksinya.

Oleh karena itu kami datang dari pulau pari menuntut agar dibebaskan ketiga orang saudara kami.

Selain itu, kami minta keadilan, kami tidak akan lelah dan putus asa.

“‌Kami warga dan generasi penerus pulau pari tidak peduli ombak, angin, hujan demi minta keadilan ketiga saudara kami,”terangnya.

Menurutnya, Pemerintah tidak rugi dan kecewa karena kasus ini dipaksakan oleh penyidik kepolisian, mereka berbuat atas keberpihakan.

“‌kami kecewa karena pengadilan disalahgunakan,” sesal dia

Selain itu Edi berharap agar dibebaskan, ‌jika mereka bersalah tolong dijelaskan secara hukum, kami tidak ingin kekerasan.

“kami korban koorporasi, teman kami ditangkap dengan aparat bersenjata atas tuduhan pungli yang belum jelas masalahnya.” tutup Edi. (Wawan)