Beranda Nasional Warga Cilincing Adukan Banyak Kafe Liar dan Jalan Rusak ke Sahroni

Warga Cilincing Adukan Banyak Kafe Liar dan Jalan Rusak ke Sahroni

0
BERBAGI
Blusukan di Cilincing (Istimewa)

Radar Kota News – Warga Jakarta belum menikmati pembangunan infrastruktur yang gencar dilakukan pemprov DKI Jakarta.

Hal tersebut diketahui setelah politikus Partai NasDem, Ahmad Sahroni melakukan kunjungan kerja ke Rawa Malang, Semper, Cilincing, Jakarta Utara akhir pekan lalu.

Dalam kesempatan tersebut, warga meminta agar sarana dan prasarana infrastruktur di wilayah mereka, terutama jalan, agar lebih diperhatikan.

Sebab, sudah berulang kali diperjuangkan melalui musrenbang namun belum terealisasi terutama di jalan akses tembusan ke wilayah Budi Dharma.

Selain jalan rusak, masyarakat juga mengeluhkan menjamurnya kafe-kafe liar yang rawan menjadi sarang prostitusi.

Menurut warga kondisi lingkungan yang seperti ini dikhawatirkan merusak moral dan perilaku generasi muda dan warga sekitar komplek.

Banyak pemuda yang menggangur jika tidak diarahkan dikhawatirkan menjadi pintu masuk penyebaran Narkotika dan zat-zat terlarang lainnya.

Sahroni yang tercatat sebagai anggota DPR dari dapil III DKI Jakarta berjanji akan segera menindaklanjuti keluhan warga pada pihak Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama alias Ahok.

“Saya juga akan berkordinasi langsung dengan pihak Pemprov DKI untuk segera diperbaiki jalan rusak dan segera menertibkan kafe-kafe liar yang membuat resah warga,” kata Sahroni dalam keterangannya, Senin (3/4).

Aksi blusukan yang juga turut di dampingi Lurah Semper Timur dan Kapolsek Cilincing, Sahroni juga menghimbau warga agar cerdas dalam menyikapi perkembangan terkini di Pilkada DKI Jakarta dan tidak mudah terpengaruh dengan berita hoax yang marak di media sosial.

Ia menegaskan kunjungan ini murni dalam rangka sebagai Anggota DPR RI dan tidak ada kaitannya dengan kampanye Pilkada DKI Jakarta.

Sahroni pun meminta para orang tua untuk mengawasi perkembangan dan pergaulan anak-anak selaku generasi penerus bangsa agar jangan sampai terlibat penyalahgunaan Narkotika dan barang haram lainnya.

Usai dari Rawa Malang, Sahroni kemudian melanjutkan blusukan ke Rumah Susun Pelindo, Cilincing.

Warga mengaku tidak menyangka Ahmad Sahroni,  yang telah menjadi Anggota DPR RI mewakili mereka akan kembali turun sebagaimana janji beliau sewaktu kampanye tahun 2014 lalu.

“Hal ini membangkitkan memori dan kenangan lama, bahwasanya Sahroni tidak akan lupa kacang dengan kulitnya,” ketua RW 10 Abudan Kardi.

Sama seperti di Rawa Malang, warga  rusun juga meminta bantuan dengan kerusakan jalan disekitar area rusun.

Selain itu juga terdapat beberapa area di rusun yang perlu perbaikan terutama saat musim hujan tiba, jalanan jadi kubangan dan beberapa bagian rusun mengalami kebocoran.

Dalam kesempatan tersebut Sahroni memberikan bantuan tunai untuk pembuatan jalan con-block di seputar area rusun. [sae]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here