Beranda Politik Wakapolda Tinjau Semua TPS Untuk Memastikan Rangkaian Pemilu 2019 Sesuai Dengan Jadwal

Wakapolda Tinjau Semua TPS Untuk Memastikan Rangkaian Pemilu 2019 Sesuai Dengan Jadwal

0
BERBAGI

RadarKotaNews – Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Wahyu Hadiningrat membawa beberapa Staf Polda Metro Jaya, “kita sengaja datang kesini dengan maksud liat secara langsung terkait apa saja menjadi kendala dan apa saja yang dapat kita bantu.”

“Kita memastikan semua rangkaian Pemilu 2019 bisa sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan,”kata Wahyu saat menyampaikan sambutan dalam rangka kunjungan kerja ke kantor KPU Kota Adm Jakarta Utara Jalan Baru, Ancol Selatan, Jakarta Utara, Selasa (16/4/19)

Karna itu ia berharap, semoga nanti malam selesai pendistribusian logistik ke PPS, namun kata dia, apabila ada hal Khusus kami siap membantu.

Menurut Wahyu, Pejabat Utama Polda Metro Jaya disebar diwilayah, kita sama dengan Anggota langsung turun ke lapangan. Kita kembali pada hari Sabtu untuk ke Kantor, kami harapkan pelaksanaan Pesta Demokrasi berjalan aman dan kondusif.

“Hal sekecil apapun tolong sampaikan sehingga kita dapat mengantisipasi hal tersebut. Sebab pada prinsip nya Kami siap untuk mengamankan pelaksanaan Pemilu 2019.”terangnya

Dalam kesempatan yang sama Ketua KPU Kota Adm Jakarta Utara, Abdul Bahder Maloko menyampaikan sesuai dengan Peraturan KPU, bahwa Pemilih yang belum terdaftar di DPT, namun memiliki formulir C-6 dapat menggunakan hak pilih nya dengan menggunakan Identitas E-KTP.

Meski demikian, Pemilih yang sudah mendaftar di absensi kehadiran, tetap masih menggunakan hak nya walaupun sudah lewat pukul 13.00 Wib, selama surat suara masih tersedia. Surat Suara yang dipersiapkan dimasing-masing TPS sebanyak jumlah DPT ditambah 2%.

“Orang yang memiliki E-KTP diatas tgl 16 Desember 2018, berarti pemilih tersebut menggunakan hak pilihnya sesuai dengan KTP lama.”kata Bahder

Oleh karna itu Bahder berharap mudah-mudahan semua dapat terlayani, selain itu ia juga menyebut bahwa ada yang perlu menjadi perhatian untuk pengamanan TPS bantaran Greay Area, yaitu TPS di Apartemen wil Kelapa Gading (Apartemen Gading Nias).(Adrian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here