Beranda Nasional Update Hari Ke 14 Aksi Jalan Kaki Suku Anak Dalam Dan Petani...

Update Hari Ke 14 Aksi Jalan Kaki Suku Anak Dalam Dan Petani Jambi Menuju Istana Negara Jakarta

0
BERBAGI

Jambi, Radarkotanews.com – Setelah berjalan masuk hari ke 14, masa beristirahat di gedung serbaguna kecamatan Sungai Lilin, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan.

“Karena banyak yang jatuh sakit, maka di putuskan untuk istirahat total hari ini. Kebetulan hari ini ada pertemuan dengan semua Instansi pemerintah, Provinsi Jambi, Kabupaten Sarolangun, Kabupaten Batanghari, Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Yang di hadiri oleh Dirjen Gakum, Dirjen PSKL, dan Dirjen Planologi.”ujar Ketua Umum STN, Ahmad Rifai di Jambi, Selasa (30/03/2016).

Dalam pertemuan tersebut sambung Ahmad, juga di hadiri perwakilan beberapa Ketua RT, Kadus, dan Kades Bungku, Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari serta Kades Sei. Butang, Kecamatan Mandiangin, Kabupaten Sarolangun.

Menurut Ahmad Rifai, hasil pertemuan itu disimpulkan dengan terbitnya SK menhut, Nomor: SK.242/Menlhk/Setjen/Kum.0/3/2016 tentang Langkah “Langkah penyelesaian Permasalahan Kawasan Hutan dengan Masyarakat dusun Mekar Jaya, Desa Sei Butang, Desa Petiduran Baru, Kabupaten Sarolangun dan Dusun Kunangan Jaya I dan Dusun Kunangan Jaya II Desa Bungkus, Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari Provinsi Jambi Serta Taman Nasional Berbakti”

Jauh dari tempat pertemuan tersebut warga Jalan kaki melakukan doa bersama untuk keberhasilan Reforma Agraria. Walau SK Menteri sudah di keluarkan namun petani Jambi belum Menerima tuntas. Selain itu mereka meminta Presiden Joko Widodo untuk melaksanakan janjinya pada saat kampanye yaitu dengan membagikan tanah untuk rakyat yang berkeadilan sesuai dengan pasal 33 UUD 1945, dan UUPA No 5/ th/1960.tutup Ahmad Rifai.

Salam Gotong Royong

Gerakan Nasional Pasal 33 Untuk Trisakti
Komite Pimpinan Pusat Partai Rakyat Demokratik (GNP 33 Untuk Trisakti KPP PRD)

(IDeA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here