Beranda Suara Rakyat Trio Jendral Ini Telah Gagal, Menangkal Gerakan Terorisme dan Radikalisme

Trio Jendral Ini Telah Gagal, Menangkal Gerakan Terorisme dan Radikalisme

107
0
BERBAGI

Oleh: Rahman Latuconsian

Idealnya Saya sedang bersedih dan mengheningkan cipta atas apa yang terjadi hari ini, melihat Rumah Ibadah Porak-poranda, menyaksikan mayat bergelimpangan, meratap Korban yang terluka… apa salah mereka dan apa dosa mereka TUHAN ???

Namun akhirnya Saya harus berreaksi, sebagai anak bangsa, sebagai agent of change, agent of social control dan sebagai individu yang peka atas segala ketimpangan yang terjadi di republik ini. Semoga Reaksioner ini sebagai bagian dari kritik, evaluasi, dan masukan agar Negeri ini bisa lebih baik lagi.

1. Tragedi BOM Surabaya hanya selang beberapa hari dari insiden rusuh di Mako Brimob, Kelapa Dua-Depok oleh para Napiter.

Mengapa Ke-3 institusi ini tidak mengambil pelajaran yang berarti dari kejadian ini, sehingga bisa melakukan segala upaya pencegahan/tindakan prefentif_ upaya deteksi dini, agar semua ini tidak terjadi ???

2. Pada bulan April 2018, ada wacana dari Komisi III bid. Hukum dan Ham DPR-RI untuk penambahan anggaran BNPT.

Negara akan menyiapkan itu, dan Rakyat pasti akan menyetujuinya, Rakyat bisa apa? Rakyat mah apah atuhhh…

Tapi plisss…Ketika 1,9T masih kurang dan kalian minta ditambah, tolong berikan Kami rasa aman dan nyaman, jangan kemudian terror ini menghantui Hidup Kami.

3. Pada saat rusuh di Mako Brimob, bapak sedang menjadi Pembicara di Forum Dunia, terkait Keamanan Negara atas serangan gerakan “Terorisme dan Rasikalisme“, sebagai anak Bangsa Saya bangga, apa lagi Bapak menjadi satu-satunya pembicara dari kalangan non militer di Forum itu. Saya juga yakin segenap tumpah darah indonesia bangga menyaksikan itu, Saya dengar desertasi akademik Bapak juga terkait ‘terorist‘… dan semua ini bisa saja berujung pada percayanya Negara-negara di Dunia untuk melakukan kerjasama, menandatangani MOU dengan Indonesia terkait Penangulangan _gerakan_ teroris dan radikal yang mengancam keamanan negara. Tentu Indonesia sebagai pilot project dari Program ini akan memperoleh banyak keuntungan…

Lalu yang terjadi hari ini apa Pakkk ???

Karena Saya yakin ini bukan sebuah drama yang memuakkan…

Akhir kata, Sy turut berduka atas Korban Tewas dan Luka-luka bom Surabaya hari ini, dan NKRI berduka…

Lalu apa layak jika hari ini Saya mengatakan bahwa: “Trio Jendral, Tito Karnavian sbg Kapolri, Budi Gunawan Ka. BIN dan Suhardi Alius sebagai Ka. BNPT telah gagalĀ menangkal gerakan Terorisme dan Radikalisme di Indonesia

Penulis adalah Presidium Mabes Anti Korupsi (MAK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here