Beranda Nasional Tolak Kerjasama dengan Klinik Swasta, Komisi IX Segera Panggil BPJS Kesehatan

Tolak Kerjasama dengan Klinik Swasta, Komisi IX Segera Panggil BPJS Kesehatan

0
BERBAGI

Radarkotanews.com – Niat baik Klinik Hemodialisa Imago Pamulang yang ingin bergabung dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kab. Tangerang ditolak oleh, BPJS Kab. Tangerang itu sendiri.

Bahkan, penolakan BPJS Kab. Tangerang tanpa alasan yang jelas. Sebab, PT. IMAGO INDONESIA telah memenuhi syarat sebagai Klinik penyelenggara hemodialisa. Legalitas itu diperoleh setelah diterbitkan Surat Keputusan Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan dengan Nomor 445.5/16/KPRJ/RBIK/2015,  pada tanggal 17 Februari 2015. Disamping itu juga sudah terbit  Ijin Operasional  dengan  Nomor: 445.5/29/KURJ/RBIK/2015 tertanggal 08 April 2015, yang dikeluarkan Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang Selatan.

Menanggapi hal itu, personnel komisi IX DPR Ribka Tjiptaningengatakan, BPJS Kesehatan Kab. Tangerang harus bersedia  bekerjasama dengan klinik Hemodialisa Imago. Bagi Ribka, seharusnya ada gayung bersambut niat baik klinik swasta ingin menggandeng BPJS Kesehatan untuk pelayanan hemodialisa.

“Harusnya, sinergi kedua instansi itu sangat dibutuhkan penderita gagal ginjal kronik yang  miskin, yang hidupnya sangat tergantung mesin cuci darah,” ujarnya di DPR RI, Senin (29/06).

Menurut politikus PDIP itu saat ini RS swasta di Tangerang Selatan yang memiliki unit Hemodilisa baru RS Asih. Dia menilai jika penolakan BPJS Kesehatan Kab. Tangerang terhadap Klinik Hemodialisa Imago Pamulang sama saja menghambat upaya masyarakat untuk menyelenggarakan pelayanan cuci darah.

“BPJS ini sangat merepotkan pasien cuci darah di Tangsel karena pasien harus cuci darah ke Jakarta, yang habiskan biaya transport yang tidak sedikit,” kata Ribka.

“Jika BPJS Kesehatan tidak ada niat baik untuk kerja sama dengan klinik itu, maka kita akan panggil direksi BPJS Kesehatan untuk dimintai keterangan.” (IP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here