Beranda Politik Tolak Isu SARA dan Hoax Dalam Perhelatan Pilpres 2019, AMD Gelar Konfrensi...

Tolak Isu SARA dan Hoax Dalam Perhelatan Pilpres 2019, AMD Gelar Konfrensi Pers

0
BERBAGI

RadarKotaNews – Sekelompok mahasiswa yang menamakan diri dari Aliansi Mahasiswa DKI Jakarta (AMD) menggelar konfrensi pers menyikapi maraknya isu SARA dan Hoax dalam perhelatan Pilpres 2019. Dalam pernyataanya meraka meminta agar semua elemen anak bangsa bersama-sama bersatu melawan isu SARA dan Hoax demi persatuan dan kesatuan bangsa.

“Mencegah berkembangnya isu SARA dan Hoax adalah tanggung jawab kita bersama agar kita terhindar dari perpecahan disaat isu primordial sedang naik menjelang Pilpres 2019,” ujur Wiryawan dalam Konpresnya di Univ. Ibnu Chaldun, Jakarta, Rabu (05/11)

Ia juga mengajak masyarakat agar cerdas dalam menyikapi informasi yang berkembang jangan sampai termakannya.

“kita tau bahwa informasi hoax yang berkembang saat ini begitu masif dan itu masuk kesemua lini kehidupan sehingga kita mengajak masyarakat agar pandai dalam melihat dan mempercayai informasi, jangan sampai menjadi korban hoax,” ucap Wiryawan.

Sementara itu, Abraham juga mengingatkan agar elit politik jangan selalu bermain dalam isu SARA dan Hoax karena akan menyebabkan perpecahan diantara anak bangsa.

“Penting bagi elit politik jangan bermain dalam isu SARA dan Haox karena akan berakibat fatal, kita tau bahwa tensi politik menjelang Pilpres 2019 naik tapi semua pihak harus mementingkan persatuan dan kesatuan bangsa kita, jangan sampai tercabik-cabik akibat isu yang tidak produktif,” tegasnya.

Dalam konperensi pers tersebut Aliansi Mahasiswa DKI Jakarta mengeluarkan sikap sebagai berikut, satu, menolak adanya isu SARA dan Hoax dalam pilpres 2019, kedua, kami mengajak semua elemen masyarakat Indonesia untuk mensukseskan Pilpres 2019 dan ketiga, kami juga mengajak masyarakat Indonesia untuk tetap menjaga stabilitas politik menjelang pilpres 2019 demi persatuan dan kesatuan bangsa.(fy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here