Beranda Hukum TKN Menyerahkan 19 Bukti Ke MK

TKN Menyerahkan 19 Bukti Ke MK

0
BERBAGI

RadarKotaNews – Ketua tim kuasa hukum TKN Jokowi-Ma’ruf, Yusril Ihza Mahendra menyerahkan 19 bukti kepada Mahkamah Konstitusi (MK), bukti yang serahkan tidak sebanyak bukti-bukti yang diserahkan KPU dan Bawaslu.

“Kami sudah siap-siap untuk menghadapi semuanya. Kami juga berhati-hati menghadapi gugatan,” kata Yusril di Gedung Mahkamah Konstitusi Jakarta, Kamis (13/6/19).

Menurut Yusril, pihaknya tidak menanggapi masalah MA, sebab itu adalah masalah sumbangan kampanye Jokowi yang menjadi fokus 02. Namun kalau itu nanti menjadi hal dipermasalahkan 02 dipersidangan, kami sudah mempersiapkannya.

“Kami lebih banyak menanggapi hal-hal berdasar aspek hukum,” katanya

“Ada 19 bukti-bukti yang sudah kami persiapkan, baik dalam bentuk surat, CD maupun temuan lain. Sebab fakta-fakta yang ada harus disampaikan dalam persidangan dan ini berkaitan dengan apa yang telah disampaikan KPU serta hasil pelaksanaan pilpres kemarin.”jelasnya

Untuk kehadiran paslon dalam sidang nanti hingga saat ini, menurut Yusril, belum ada kepastian sampai hari ini. Tapi yang dipastikan hadir adalah para advokat yang menangani, meski hanya 15/20 kursi yang disediakan tapi kami akan secara bergantian duduk di kursi.

“Nanti akan ada kesempatan yang sama karena para kuasa hukum memiliki kemampuan dan kapasitas yang sama.”bebernya.(Dirga)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here