Beranda Hukum Tidak Semua Fraksi Akan Setuju UU KPK Di Revisi

Tidak Semua Fraksi Akan Setuju UU KPK Di Revisi

0
BERBAGI

Jakarta, Radarkotanews.com – 10 dari 9 fraksi di DPR sepakat agar UU KPK direvisi. Namun ditengah perjalanan tiba-tiba fraksi yang awalnya setuju balik badan dan menolak RUU KPK direvisi.

Menurut Direktur Studi Demokrasi Rakyat (SDR), Hari Purwanto bahwa hal ini bisa dikatakan pencitraan, namun dalam politik pro dan kontra itu hal yang biasa. Dan publik pun bisa menilai siapa partai yang pertama kali menginginkan revisi UU KPK.

Kalau pun ada lanjut Hari, partai yang mendukung kemudian menolak itu pasti sudah dalam konsolidasi internal partai nya karena melihat perkembangan publik dan media.

“Tidak semua Fraksi akan setuju di revisi nya UU KPK”ujar Hari di jakarta, minggu (21/02/2016).

Hari beralasan, bahwa Arus publik diluar partai politik tidak ada yang mendukung untuk direvisinya UU Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), sebab kata dia, periode DPR lalu banyak kader partai yang OTT oleh KPK dan itu menganggap kinerja KPK cukup memuaskan.

Dan hari ini tambah dia, publik tidak ada yang mendukung untuk di revisi nya UU KPK, kalaupun ada yang mendukung revisi karena pesanan dari kelompok atau personal yang sedang dalam bidikan KPK.”tutupnya.(FK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here