Terkait Kriminalisasi Ulama, KORLABI Sambangi Mabes Polri

RadarKotaNews – Ratusan massa dari Koodinator Pelapor Bela Islam (KORLABI) yang terdiri dari GMJ, Brigade 212, API, FMI, PA 212, FPI DKI,GNPF, Majelis Taklim, Jawara 411, menggelar aksi unjuk rasa di Mabes Polri Jalan Trunojoyo, Jakarta, Jumat (13/9).

Mereka menuntut, Usut tuntas kasus Makar di Papua, Persekusi bendera Tauhid, Kriminalisasi MCA dan tragedy 21 & 22 Mei 2019, Hentikan Kriminalisasi Ulama dan Aktifis, Tindak tegas pelaku persekusi Bendera Tauhid, Usut tuntas Pembantaian Kasus 21 – 22 Mei dan Ungkap Kematian 700 petugas Pemilu.

Menurut Koordinator aksi, Ustd Novel Bamukmin, Pesta politik telah usai, maka dari itu hentikan kriminalisasi Ulama, tegak kan keadilan. Polisi di gaji dari uang uang rakyat jika polisi bekerja sesuai dengan ketentuan yang berlaku serta adil kami rakyat akan membela Polisi.

“Kita juga meminta agar OPM segera di basmi, kita rakyat Indonesia tidak menginginkan Papua lepas dari Indonesia, cukup TNI Dan Polri yang menjadi korban jangan sampai rakyat sipil menjadi korban,” pesannya.

Menurut Novel, kita sudah siap berjuang meneruskan perjuangan para ulama terdahulu, kita siap membantu memberantas OPM yang mana telah secara terang terangan mengibarkan bendera OPM di depan Istana Negara, akan tetapi tidak ada tindakan tegas dari Polri bahkan malah K.H Sobri Lubis yang di Priksa terkait dugaan makar.

Oleh karen itu, Novel berharap mudah mudahan Polri cepat sadar dan segera menegak kan keadilan di bangsa ini, jangan biarkan antek antek asing berkuasa di bangsa kita, Sebab, mereka bebas melakukan apapun dan kita rakyat ulama dan Aktifis yang menjadi Korban.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua PA 212, Ustadz Slamet Ma’arif menyampaikan bahwa rakyat meminta agar Polri berlaku adil dalam menegakan hukum.

Selain itu, kita meminta pengibar bendera Papua Merdeka agar segera di tangkap dan diadili, kita semua tidak menginginkan Papua lepas dari Indonesia.

“Bendera yang terlarang, kenapa dibiarkan berkibar di depan Istana?”katanya

Sementara, K.H Sobri Lubis di periksa oleh Polri terkait kasus makar. Maka dari itu kita disini siap untuk membela K.H Sobri Lubis, dan kita kawal dan jangan biarkan diperiksa kepolisian.(Adrian)