Beranda Ekonomi Terkait Kriminalisasi, Koperasi TKBM Komura Grudug Tiga Lembaga Negara

Terkait Kriminalisasi, Koperasi TKBM Komura Grudug Tiga Lembaga Negara

57
0
BERBAGI

RadarKotaNews – Koperasi TKBM Komura gelar aksi unjuk rasa dengan menyambangi tiga lembaga negara, Kejaksaan Agung, Mahkamah Agung, Komisi Yudisial (KY), terkait dengan penyitaan aset, uang tunai sebesar 1,6 milyar dan pemblokiran rekening milik Koperasi TKBM Komura. Rabu (9/5/18).

H. Pamilianto selaku koordinator aksi menyampaikan Koperasi adalah lumbung ekonomi masyarakat yang dibentuk pemerintah demi kesejahteraan rakyat. Namun baru-baru ini terjadi kriminalisasi terhadap koperasi TKBM Komura, operasi tangkap tangan yang dilakukan oleh tim saber pungli Mabes Polri di kantor Samudera Palaran (PT. PSP) mengamankan Ketua H. Jafar Abdul Gaffar dan Sekretaris Koperasi TKBM Komura serta uang sebesar lima juta rupiah patut diduga hasil pungli yang berada diwilayah Provinsi Kalimantan Timur, Kelurahan Karang Mumus, Kota Samarindra.

“Sebelum adanya putusan pembebasan Ketua dan Sekretaris Koperasi TKBM Komura dengan tuduhan tindak pidana umum, namun berubah seketika tuduhannya menjadi tindak pidana khusus.”katanya

H. Pamilianto menyesalkan, Akibat dari penyitaan serta pemblokiran rekening Koperasi TKBM Komura, nasib para anggota dan karyawan Koperasi yang berjumlah kurang lebih 1.200 orang anggota Koperasi TKBM Komura terancam tidak dapat memenuhi kebutuhan hidup sehari – hari.

Patut diduga Hakim yang mengawal kasus saber pungli dengan terdakwa ketua dan Sekretaris Koperasi TKBM tidak mempunyai kapabilitas dalam menjalankan tugasnya.

Oleh karena itu, Koperasi TKBM Komura, menyatakan sikap dan mendesak Kejaksaan Agung untuk membuka blokir rekening bank milik Koperasi TKBM Komura yang telah diblokir demi nasib para anggotanya yang berjumlah 1.200 anggota, hentikan kriminalisasi Koperasi TKBM Komura, Bebaskan Ketua H. Jafar Abdul Gaffar dan Sekretarisnya, Komisi Yudisial segera periksa Hakim yang mengawal kasus saber pungli. (Putra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here