Beranda Hukum Terkait Kasus DAS KAPAK Gelar Aksi Bakar Ban di Depan Polda Metro...

Terkait Kasus DAS KAPAK Gelar Aksi Bakar Ban di Depan Polda Metro Jaya

0
BERBAGI

RadarKotaNews – Komite Aksi Pemuda Anti Korupsi (KAPAK), berunjuk rasa di depan Mapolda Metro Jaya Jalan Jend. Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu (12/12/18)

Mereka meminta Polda Metro Jaya untuk mengusut tuntas dugaan adanya Mark UP anggaran dan laporan pertanggung jawaban fiktif kegiatan Kemah pemuda Islam.

“Kami dari KAPAK meminta kepada Pihak Kepolisian khususnya Polda Metro Jaya untuk menahan Saudara Dahnil Anzar Simanjuntak karena sudah terbukti mengkorupsi Dana Kemah Pemuda Islam Muhammadiyah Sebesar 2 Miliar.”kata Pimpinan aksi, Laode Kamaludin.

Karna itu KAPAK menduga ada Mark Up Dana Kemah Pemuda termasuk kepada Mantan Ketua Pemuda Muhammadiyah Saudara Dahnil Anzar Simanjuntak jika terbukti ikut terlibat dalam kasus tersebut.

Terkait hal tersebut, Laode minta kepada Pihak Kepolisian untuk segera Menahan Dahnil Anzar Simanjuntak yang sudah jelas meyelewengkan dana kemah Pemuda Islam dan Meminta Polda Metro Jaya untuk mengusut tuntas dugaan adanya Mark UP anggaran dan laporan pertanggung jawaban fiktif kegiatan Kemah pemuda Islam Tersebut.

“Kami Menilai pengembalian Dana Kemah harus dilakukan oleh panitia Muhammadiyah tidak serta merta menghapus kasus dugaan korupsi menghilangkan Unsur Pidana jika ditemukan pelanggaran dilakukan penyelenggara tema pemuda Islam.”jelas Laode.(adrian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here