Beranda Ekonomi Tantangan Ekonomi Tangerang 2018

Tantangan Ekonomi Tangerang 2018

0
BERBAGI

RadarKotaNews, Tangerang – Saat ini seperti diketahui bersama Kota dan Kabuten Tangerang akan menggelar Pilkada 2018 sehingga akan berpengaruh terhadap perkembangan ekonomi.

Walikota Tangerang, Arief Wismansyah mengatakan, secara umum KotaTangerang telah memberikan sumbangan PDRB 26 persen kepada Prov. Banten dengan APBD Kota Tangerang yaitu 4,4 triliun rupiah.

Namun demikian kata dia, yang perlu diselesaikan diantaranya adalah pengangguran di Kota Tangerang sebanyak 76.000 orang di tahun 2017.

“Tantangan yang dihadapi adalah terbatasnya lahan untuk investasi di wilayah Kota Tangerang.”kata Arief dalam diskusi publik yang bertema “Tantangan Ekonomi Tangerang 2018” di Ball Room Intermark BSD, Jalan Raya Letnan Soetopo, Tangerang Selatan, Rabu (24/01).

Sehingga sambung dia, banyak investor yang pindah ke wilayah Kabupaten Tangerang. Sebab kata dia, peluang di wilayah Kota Tangerang adalah wilayah yang sangat mudah diakses dengan Tol dan juga jalur kereta serta Bandara sehingga dapat menjangkau seluruh wilayah dengan cepat.

Di tempat yang sama Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie, juga mengatakan bahwa wilayah Tangerang Selatan merupakan daerah Pendidikan, Perdagangan dan Jasa.

“Tangsel tidak akan membuat wilayah Industri. Wilayah Industri yang sudah seperti Taman Tekhno dan Pakulonan tidak akan ditambah lagi.”tegasnya.

Tangerang Selatan memang didisain sebagai Kota Perdagangan dan jasa. Selain itu Tangsel juga terus mengembangkan ekonomi digital yang pasti akan berkembang dan siap menghadapi era digital kedepannya.(Adrian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here