Beranda Politik Sudah Lebih dari 30 Tahun Kita Perang Cyber Namun Badan Cyber Nasional...

Sudah Lebih dari 30 Tahun Kita Perang Cyber Namun Badan Cyber Nasional Baru Saja Dibentuk

73
0
BERBAGI

RadarKotaNews – Jatidiri bangsa adalah suatu kualitas yang menentukan suatu individu atau entisias sedemikian rupa sehingga diakui sebagai suatu pribadi yang membedakan dengan individu yang lain.

Demikian dikatakan Ketua Lembaga Pengkajian dan Pengembangan Kehidupan Bernegara (LPPKB) R. Soeprapto M.Ed dalam dialog Nasional bertajuk “Menemukan kembali Jatidiri Bangsa Dalam Meningkatkan Kedaulatan NKRI” yang di gelar oleh Forum Peduli Bangsa (FPB), di Hotel Sofyan jalan Prof Soepomo, Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu (10/03).

Di jelaskan dia, Jatidiri bangsa adalah ikhwal atau perkara yang esensial dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, kehilangan jatidiri bangsa sama saja dengan kehilangan roh nya bangsa itu sendiri.

“Jatidiri bangsa akan tampak dalam karakter bangsa yang merupakan perwujudan nilai nilai luhur bangsa yakni yang terkandung dalam Pancasila karena merupakan pengejawantahan Keagamaan, Kemanusiaan, Persatuan, kerakyatan dan Keadilan.”katanya.

Dalam kesempatan yang sama Politisi senior PKS, Soeripto juga mengatakan bahwa, Kedaulatan bangsa itu menurutnya adalah sejati nya kita harus menjadi tuan rumah di negeri sendiri pada semua sektor.

“Saat ini banyak yang merorong kedaulatan RI seperti beberap waktu yang lalu Presiden SBY di sadap oleh Australia dan selain itu saat ini juga terjadi peran Asimentris.”katanya.

Sementara kata dia, Negara kita saat ini adalah rawan karena kapabilitas Negara kita untuk menghadapi Perang asimetris ini sangat lemah karena Badan Cyner Nasional ini baru saja dibentuk padahal sudah lebih dari 30 tahun kita perang Cyber.(adrian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here