Beranda Nasional Suasana Khidmat Berujung Haru Pada Malam Pengukuhan Paskibraka Sula

Suasana Khidmat Berujung Haru Pada Malam Pengukuhan Paskibraka Sula

0
BERBAGI

Sanana, RadarKotaNews – Acara pengukuhan Paskibraka Tahun 2019 Kabupaten Kepulauan Sula di Istana Daerah berjalan penuh khidmat.

Bupati Kepsul Hendrata Thes yang bertindak sebagai inspektur upacara pada malam pengukuhan Paskibraka, Kamis (15/8/2019) malam.

Pantauan Radarkotanews terlihat hampir seluruh pejabat daerah kab. Sula hadir pada malam itu. Forkompimda Kepulauan Sula, Kapolres, Dandim, Kajari, Ketua DPRD serta pejabat daerah Sula lainnya terlihat mengikuti jalannya upacara pengukuhan Paskibraka Kepsul tahun 2019.

Puluhan paskibraka yang telah lama berlatih dan dikarantina, malam itu dikukuhkan sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka pada Upacara 17 Agustus di Halaman Istana Daerah nanti.

Suasana haru mulai terlihat pada saat acara mengheningkan Cipta dan dimana Personil Paskibraka satu persatu secara bergiliran melakukan ritual mencium bendera pusaka Merah-Putih diiringi lagu gugur bunga.

Puncak keharuan terjadi di penghujung acara, saat anggota Paskibraka Kepulauan Sula tahun 2019 di pertemukan keluarga, tidak sedikit baik anggota Paskibraka, instruktur, Purna Paskibraka atau hadirin yang menitikan air mata pada moment ini.

Acara pengukuhan diakhiri dengan ramah peserta Upacara Pengukuhan dan para hadirin Tamu Undangan.(RL)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here