Beranda Politik Sistem Penghitungan Suara Pemilu 2019 Menggunakan Metode Sainte Lague

Sistem Penghitungan Suara Pemilu 2019 Menggunakan Metode Sainte Lague

0
BERBAGI

RadarKotaNews – Wakil Ketua DPP Demokrat, DR Andi Nurpati M, mengatakan, Apa dampak Positif dan negatif bagi kader Partai Demokrat, hal itu menurut dia, bisa dilihat dengan berbagai sudut pandang

Pertama, kata dia, penempatan kursi di lihat dari masing – masing perolehan suara Partai ataupun calon sehingga sangat simple dan bisa mempermudah para calon dan saksi partai mengawasi proses Pemilu.

“Memang perlu pembelajaran untuk mengetahui sistem baru ini,”ujar Andi Nurpati dalam diskusi dengan mengangkat thema “Seluk Beluk Sistem Baru Penghitungan Suara dan Kursi Pileg 2019, Implikasinya bagi Kader dan PD” di Taman Politik kantor DPP Demokrat Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta, Selasa (10/07).

Namun dirinya berpendapat pribadi, bahwa, tidaklah sulit dalam proses penghitungan yang di takutkan adalah adanya permainan yang dilakukan oleh Penyelenggara ini harus benar-benar di awasi.

Maka, Andi Nurpati berharap dengan sistem ini kita bisa menjadikan Pemilu 2019 lebih baik dan sesuai dengan prinsip Luber.(wawan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here