Beranda Hukum Sistem Data Entri yang Bermasalah Dapat Menimbulkan Ketidakpercayaan Masyarakat Terhadap KPU

Sistem Data Entri yang Bermasalah Dapat Menimbulkan Ketidakpercayaan Masyarakat Terhadap KPU

0
BERBAGI

RadarKotaNews – Direktur Eksekutif Indonesian Resources Studies (IRESS) Marwan Batubara mengatakan bahwa kita tidak bicara hoax di sini. Namun kita bicara fakta bahwa KPU itu sudah terlibat dalam kejahatan yang sistemik.

“Kami ingin KPU menjalankan tugas sesuai aturan dan menjalankan prinsip prinsip moral,”kata Marwan saat Konferensi Pers dengan mengangkat thema “Menyoal Netralitas KPU” di Seknas Prabowo-Sandi, Jalan HOS Cokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (22/4/19)

Lanjut Marwan, moral ini harus menjadi rujukan utama, dimana Pemerintah harus memperhitungkan rakyatnya. Sebab kata dia, sistem data entri yang bermasalah, dapat menimbulkan ketidakpercayaan masyarakat terhadap KPU.

Karna itu Marwan tegaskan, sebaiknya para anggota KPU itu ditangkap karena sudah melakukan pelanggaran aturan. Sudah jelas ada kejahatan sistemik terhadap demokrasi.

“Kami rakyat Indonesia tidak mau menjadi pecundang dari orang-orang yang melanggar konstitusi. Prinsip utama konstitusi harus ditegakkan.”

“Kami berbicara bukan semata-mata meminta Prabowo agar menang Pemilu. Mari lakukan people power secara damai.”jelas Marwan.(Wawan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here