Beranda Nasional Simposium Nasional Untuk Mengamankan Pancasila Dari Ancaman Kebangkitan PKI Dan Ideologi Lain

Simposium Nasional Untuk Mengamankan Pancasila Dari Ancaman Kebangkitan PKI Dan Ideologi Lain

0
BERBAGI

RKNews.com – Simposium Nasional yang akan di gelar nantinya itu dilatari oleh kegelisahan berbagai anak bangsa atas ancaman terhadap Pancasila, UUD 1945, dan keutuhan NKRI.

Selain itu, memudarnya Pancasila sebagai ideologi dalam kehidupan herbangsa dan benegara telah memicu bangkitnya gerakan komunis yang telah dilarang oleh Negara.

Letjen TNI (purn) Kiki Syahnakri mengungkap tanda kebangkitan PKI bisa kita lihat dari maraknya atribut dengan lambang PKI di berbagai wilayah Indonesia, buku-buku yang mengajarkan komunisme, simposium nasional yang membela PKI, Festival Sastra yang menyanyikan lagu genjer-genjer dan membela PKI, serta munculnya petisi penghancuran monument Pancasila Sakti Lubang Buaya yang dlpimpin oleh Shinta Miranda (anak: tokoh Gerwani PKI) di Taman Ismail Marzuki.

Kelompok pendukung komunis ini telah memanfaatkan generasi muda yang tidak mengerti sejarah dan kurang memahami ideologi Pancasila untuk menjalankan misinya dengan cara melakukan manipulasi sejarah.”ujar Kiki Syahnakri dalam acara konfrensi pers bertajuk “Mengamankan Pancasila Dari Ancaman Kebangkitan Partai Komunis Indonesia dan Ideologi Lain”, di Gedung Dewan Dakwa Indonesia, Kramat raya Jakarta, senin (30/05).

Akibatnya lanjut Kiki, bangsa ini kehilangan tujuan dalam berfikir dan menentukan kebijakan. Akibatnya, banyak elemen bangsa yang tidak mampu melakukan konsolidasi dan membangun kekuatan untuk menciptakan kesejahteraan bersama, karena selalu dihadapkan dengan berbagai konflik antara anak bangsa secara terus menerus.

Simposium nasional ini juga. memiliki lima tujuan utama : Pertama, yaitu mempemersatukan seluruh komponen bangsa untuk menghadapi ancaman hegemoni global yang anti Pancaila. Kedua, mencegah berbagai upaya untuk membangkitkan kembali Partai Komunis Indonesia. Ketiga, membangun kesadaran bangsa, babwa PKI telah melakukan pemberontakan berkali-kali terhadap NKRI sejak tahun 1948 di Madiun hingga Pemberontakan G 30 S/PKI. Tujuan keempat, menegaskan bahwa ideologi yang bertentangan dengan Pancasila tidak dapat hidup di NKRI dalam bentuk apa pun, baik dalam bentuk Partai Politik, Organisasi Kemasyarakatan, dan Lembaga Swadaya MasyarakaL

Berbagai tujuan Iuhur tersebut akan diupayakan dalam simposium ini, serta menghasilkan tujuan ke lima, yaitu rekomendasi menyeluruh dan adil bagi pemerintah untuk menghadapi musuh Pancasila, khususnya bahaya laten komunis.

Setelah Simposium Nasional ini selesai, aliansi berbagai ormas bernafaskan Pancasila ini juga akan menggelar Apel Siaga Nasional menolak Kebangkitan Partai Komunis Indonesia pada. Jumat, 3 juni 2016, pukul 13.00 WIB, di Monumen Nasional, ]akarta. Sebelum Apel, masyarakat juga akan mengadakan Long March dari masjid Istiqlal menuju Istana Negata, serta menyampaikan berbagai rekomendasi simposium kepada Presiden RI Joko Widodo. (ID)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here