Beranda Politik Siapa Yang Memanipulasi Demokrasi : Prabowo atau Media?, Ini Kata Arbi Sanit

Siapa Yang Memanipulasi Demokrasi : Prabowo atau Media?, Ini Kata Arbi Sanit

0
BERBAGI

RadarKotaNews – Pengamat poltik UI, Arbi Sanit menilai secara terori politik menggunakan kekuasaan utuk mempengaruhi masyarakat tapi secara pratek politik itu menggunakan manipulasi.

Sekarang ini, Arbi menyebut semua aspek di manipulasi, dan manipulasi itu dengan menjebak orang tujuannya agar masyarakat salah tafsir dan yang untung manipulator. Akibatnya, kata dia, orang yang terlibat main politik di hajar terus, itu konsukwensi kita terjun ke Politik.

“Sekarang ini kita menghadapi pemilu dan itu merupakan puncak manipulasi,”kata Arbi dalam diskusi dengan mengangkat thema “Siapa yang memanipulasi demokrasi : Prabowo atau Media ?,” di kawasan Salemba, Senen Jakarta Pusat, Senin (28/1/19)

Karna itu, siapapun yang menang kedua calon capres tersebut tidak akan menghadapi persoalan bangsa ini, baik itu menyangkut utang negara, lapangan kerja yang belum menampung pengangguran. Hal tersebut menurut Arbi di manipulasi oleh lawan politik capres 02. Termasuk paslon no. 01 juga melakukan manipulsi meresmikan proyek – proyek yang seperti jalan tol yang ahirnya ujung-ujungnya nanti di jual ke swasta.

Pasalnya, sejarah dari dulu sudah terjadi manipulasi, termasuk politik yang terjadi luar negeri di Negara AS.

Meski demikian, yang di perlukan sekarang ini tangung jawab dan kejujuran dan kalau kita cari akar permasalahan sekarang ini semenjak pak Harto tidak ada pemimpin yang berani inovasi dan tras/ kepercayaan pada pemimpin kita sudah lihat bahwa PDB kita 5% itu belum cukup, dalam berpolitik jangan memainkan agama, ini sangat berbahaya, kasihan nanti yang jadi korban rakyat kita.

“Kedua calon paslon Capres saat ini tidak punya power termasuk dukungan massa yang kuat, dan kami sarankan pilih sesuai hati nurani masing-masing.”Pesan Arbi.(Dirga)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here