Sertijab Sekda Kepsul Berlangsung Penuh Keakraban

RadarKotaNews, Kepsul – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) menggelar Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang berlangsung di Ruang Kerja Sekda, Kamis (19/9).

Acara yang berlangsung sederhana namun penuh keakraban itu di hadiri Para Pembantu Sekda yakni Asisten I, II dan III serta para kepala bagian (Kabag) lingkup Pemerintah Daerah Kepsul.

Sertijab antara Pejabat Sekda sebelumnya Drs. Umar Umabaihi dengan yang baru saja ditunjuk PJ. Sekda Safrudin Sapsuha, SP., MSi.

Dalam kesempatan tersebut Umar Umabaihi menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pihak yang selama ini membantu dan menjadi mintra kerjanya selama kurang lebih satu tahun beliau menjabat sebagai sekda,
“Terima Kasih atas kerjasamanya selama ini, dalam menjalankan tugas saya dibantu oleh Tiga orang Asisten dan Delapan Kabag. Saya mohon maaf jika kemudian selama saya menjabat ada hal yang tidak berkenan,” ucap Umar.

Lebih lanjut Pria tengah baya yang akrab disapa Pak Haji ini mengatakan, bahwa rotasi jabatan dilingkup Pemerintahan Daerah adalah hal yang biasa untuk membawa penyegaran di tubuh Pemda Kepsul.

Hal senada juga disampaikan Sekda Baru, dalam keterangan media Safrudin Sapsuha mengatakan,
“Mutasi jabatan adalah hal yang wajar, dan kita menerima ini semua sebagai satu proses birokrasi yang diharapkan bisa membawa kebaikan pada semua. Anda bisa lihat keakraban yang ada, saya dan Pak Haji Umar juga memiliki hubungan emosional yang baik dan cukup harmonis, sehingga kami semua menyikapi ini sebagai hal yang normal dan tidak berbasis suka ataupun tidak suka,” terang Safrudin.

Lebih lanjut Safrudin sebagai Pj. Sekda yang baru saja dilantik meminta dukungan dan kerja sama kepada semua pihak untuk menjalankan tugas yang baru ini.(RL)