Beranda Politik Serius Dukung Ahok, Orsap Pelajar Mahasiswa Hanura Jalin Sinergi dengan Teman Ahok

Serius Dukung Ahok, Orsap Pelajar Mahasiswa Hanura Jalin Sinergi dengan Teman Ahok

0
BERBAGI

Jakarta, Radarkotanews.com  – Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) telah secara resmi mendeklarasikan dukungannya kepada Bakal Calon Gubernur Incumbent, Basuki Tjahaja Purnama untuk melanjutkan kepemimpinannya di DKI Jakarta. Sejalan dengan apa yang menjadi keputusan Partai, Satuan Pelajar Mahasiswa (Sapma) Hanura pun segera bergerak di ranahnya. Salah satunya dengan menyambangi Kantor Teman Ahok di Graha Pejaten, Senin (28/03/2016).

Dalam sambutannya, Ketua Umum Sapma Hanura, Muhammad Pradana Indraputra menyatakan, “Kedatangan Sapma Hanura ke posko Teman Ahok adalah dalam rangka silaturahim sekaligus menyamakan visi bersama dalam menggalang dukungan bagi Ahok untuk melanjutkan sekian perbaikan yang sudah dimulainya pada periode pertama ini”.

Lebih lanjut Pradana menjelaskan, kedatangan Sapma Hanura juga sebagai penetralisir isu mengenai tidak harmonisnya hubungan antara Partai dengan relawan. Hal ini yang coba diluruskan oleh Sapma Hanura. Menurut Wakil Sekjen Kaderisasi Partai Hanura ini, “Melalui jalur independen ataupun jalur Partai Politik, sama saja. Yang penting adalah kita mencari sosok terbaik yang sudah teruji dan terbukti untuk memimpin ibukota republik ini. Sosok yang tegas, tidak pandang bulu, dan murni bekerja untuk rakyat”.

“Partai Hanura sudah berkomunikasi intens dengan Teman Ahok selaku penggagas majunya pak Basuki melalui jalur independen, dan kami rasa tidak ada masalah. Hanura, khususnya Sapma Hanura siap mendukung untuk meraih kemenangan di Pilkada tahun depan”, tegasnya.

Terkait kedatangan Sapma Hanura, Aditya Yogi Prabowo, Koordinator Teman Ahok, menyambut baik. “Kami dengan tangan terbuka menyambut kehadiran rekan-rekan dari Satuan Pelajar Mahasiswa Hanura. Pada prinsipnya, Teman Ahok senang dengan semakin banyak pihak yang peduli dan turun tangan membantu perjuangan demi mencapai target meloloskan pak Ahok sebagai Calon Gubernur Independen. Tentu kami senang dengan kehadiran teman baru. Kita coba cari sinergi apa yang bisa dilakukan ke depannya”.

Dalam pertemuan ini, Bowo, panggilan akrabnya, juga mengingatkan tentang target Teman Ahok untuk bisa mengumpulkan 532 ribu KTP pada tanggal 8 April mendatang. “Sapma Hanura ini kan diisi oleh anak-anak muda, sama dengan mayoritas Teman Ahok yang digerakkan oleh anak-anak muda. Jiwanya sama, sedang semangat-semangatnya. Kami berharap Sapma Hanura bisa ikut membantu untuk mencapai target pengumpulan KTP. Sebanyak 532 ribu KTP di tanggal 8 April dan 1 juta KTP di akhir Juni”.

Muhammad Kautsar Sangaji, Ketua Pengurus Daerah Sapma Hanura DKI Jakarta menyatakan kesiapannya untuk memenuhi harapan Teman Ahok. “Sapma Hanura DKI Jakarta siap menjadi garda terdepan untuk membantu pengumpulan KTP bagi Ahok. Kami akan segera berkoordinasi di internal untuk mencari titik-titik terbaik sebagai posko pengumpulan KTP. Tentu setelah berkomunikasi juga dengan Teman Ahok”.

Sapma Hanura DKI Jakarta, menurut Kautsar, kini memiliki ribuan kader yang berasal dari sekitar 100 sekolah dan kampus se-DKI Jakarta. “Kami akan menggerakkan kader-kader Sapma Hanura untuk mempercepat proses pengumpulan KTP bagi Ahok”, kata putra Ketua Fraksi Hanura di DPRD DKI Jakarta, Muhammad “Ongen” Sangaji ini.

Kautsar mengapresiasi apa yang sudah dilakukan Teman Ahok sejauh ini. “Teman Ahok ini fenomenal. Mereka merupakan bukti bahwa anak muda bisa membawa perubahan. Sejauh ini dengan sekian ratus ribu KTP yang terkumpul dalam waktu singkat, itu bukti nyata people power. Mudah-mudahan kami bisa bersinergi bersama Teman Ahok untuk terus mengawal pencalonan pak Ahok sebagai Calon Gubernur di Pilkada 2017 esok”, tandasnya. (PA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here