Beranda Politik Semua Mentri ESDM Diperiksa : Mumpung Ginanjar Karta Sasmita DLL Masih Hidup

Semua Mentri ESDM Diperiksa : Mumpung Ginanjar Karta Sasmita DLL Masih Hidup

0
BERBAGI

Radarkotanews.com – Tokoh pergerakan dan dosen perguruan tinggi ternama di Indonesia Sri Bintang Pamungkas (SBP) mengatakan meskipun pemimpin orde baru sudah tiada, lembaga hukum harus melakukan pemeriksaan terhadap eks menteri-menterinya yang pernah menjabat di bidang energi dan migas seperti Ginanjar Kartasamita.

“Mumpung Ginanjar Karta Sasmita masih hidup, lakukan pemeriksaan pada semua menteri yang pernah menjabat di ESDM,” ucap SBP di Jakarta.

Menurut SBP, Komoditi yang paling berharga di jagat raya adalah energi, tanpa energi jagat akan mati dan saat-saat kiamat. Dengan adanya energi maka ada pergerakan terhadap benda-benda langit, termasuk bumi yang mengelilingi matahari. Matahari sebagai sumber energi maka ada kehidupan

SBP juga menuturkan Indonesia merupakan negara kaya akan energi, maka dari itu Indonesia merupakan sasaran srigala-srigala pemangsa energi di seluruh penjuru dunia. Ironisnya justeru mereka yang diberi amanat untuk mengelola energi lebih suka dimangsa.

“Hancurnya sumber energi Indonesia berawal dari tim Sultan yang berintikan para mafia berkeley, dengan menjual harga energi murah, kepada srigala” jelasnya.

SBP juga menyatakan, bahwa dari sebagaian mafia yang masih hidup dan bisa dijadikan saksi seperti Prof.Dr. Emil Salim. Pada tahun 1967 tim Sultan melakukan pertemuan dengan CEO korporasi-korporasi transnasional antara lain, Freeport yang mendapat kontrak kerja menggali tembaga emas dll di Timika Papua.

“Emil Salim pasti bisa menceritakan tentang kekayaan NKRI di bagi-bagi sebagai pengganti utang asing,” ujarnya.

Lanjut SBP, pada tahun 1991 Ginanjar Karta sasmita saat itu sebagai Menteri ESDM, telah melakukan perpanjangan kontrak Freeport sampai dengan tahun 2021. Ginanjar masih hidup dan bisa menceritakan bagaimana terjadinya perpanjangan kontrak dengan Freeport. Kini Sudirman Said sudah ketahuan memperpanjang kontrak Freeport sampai dengan 2041.

“DPR harus memanggil para eks menteri ESDM dan Sudirman Said untuk diperiksa, agar diketahui siapa penghianat NKRI. Mereka harus sukarela digantung sampai mati,” tukasnya.(ans)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here