Beranda Nasional Semarak Wayang 2016

Semarak Wayang 2016

0
BERBAGI

Jakarta, Radarkotanews.com – Kementerian Pariwisata menyelenggarakan, “Semarak Wayang 2016″ di Parkir Timur Senayan, Jakarta, Sabtu (26/3) dengan menampilkan Wayang Ajen, Wayang Kulit Langen Budaya Indramayu dan Wayang Tuton Jawa. Pertunjukan ini Dalam rangka melestarikan pertunjukan Wayang dan menjadikannya sebagai atraksi wisata budaya sebagai daya tarik wisatawan baik dalam dan luar negeri.

Asisten Deputi Pengembangan Segmen Pasar Bisnis dan Pemerintah Pariwisata Nusantara, Tazbir dalam sambutannya mengatakan pertunjukan Wayang sekarang bukan hanya menjadi suatu tontonan untuk kalangan tertentu namun sudah menjadi tontonan semua kalangan masyarakat terlebih para wisatawan karena sangat menampilkan Pesona Indonesia melalui cerita yang asli dari tanah air.

“Kedepannya juga ada harapan untuk pelestarian Wayang sebagai warisan budaya lebih meluas. Dikarenakan UNESCO baru hanya mengakui Wayang Kulit sebagai Warisan Budaya Non Benda asal Indonesia, sementara masih banyak di seluruh nusantara yang memiliki kesenian Wayang khas daerah tersendiri”, kata Tazbir.

Pesona Indonesia dalam “Semarak Wayang 2016” mendapat apresiasi dari para undangan yang datang dan warga yang sengaja berkunjung ke parkir timur senayan.

Pertunjukan “Semarak Wayang 2016” mengalami perkembangan yang luar biasa karena dipadukan dengan teknologi hingga menjadi pertunjukan Wayang yang spektakuler nan unik dan berbeda namun tanpa mengurangi nilai-nilai keindahan budaya tradisionalnya. (Iv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here