Beranda Hukum Selamatkan Buruh Migrant Indonesia Dari Hukuman Mati

Selamatkan Buruh Migrant Indonesia Dari Hukuman Mati

0
BERBAGI

RadarKotaNews – Perhimpunan Indonesia untuk Buruh Migran Berdaulat (BMB), menggelar aksi unjuk rasa di depan Kedutaan Arab Saudi Jl. HR. Rasuna Said Setiabudi Jakarta Selatan, Jumat (2/11/18), terkait eksekusi mati Pekerja Migran Indonesia Tuti Tursilawati oleh pemerintah Arab.

Koordinator aksi Siti Badriyah mengecam dan mengutuk eksekusi mati terhadap Tuti Tursilawati pekerja migran Indonesia korban kekerasan seksual merupakan bentuk pelanggaran Hak Asasi Manusia yang paling dasar yaitu hak atas hidup serta merendahkan martabat perempuan.

Karna itu Migrant Care, Menuntut Pemerintah Indonesia untuk mempersona Non Gratakan Duta Besar Kerajaan Arab Saudi untuk indonesia.

Selain itu pihaknya juga Mendesak Pemerintah Indonesia untuk mengkaji ulang uji coba pengiriman 30.000 pekerja Migran Indonesia ke Arab Saudi.

“Mendesak Pemerintah Indoneasia untuk mengerahkan Sumberdaya Politik dan diplomasi untuk mengupayakan pembebasan ratusan buruh migran yang terancam hukuman mati di seluruh dunia dan melakukan moratorium pelaksaan hukuman mati di Indoneaia sebagai komitmen moral menentang hukuman mati terhadap siapapun.”harap Siti

Migran Care juga berharap segera menuntaskan reformasi tata kelola migrasi melalui pembentukan aturan turunan UU No. 18 Tahun 2017 tentang Perlindungan Pekerja Migran Indonesia.”tutupnya.(adrian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here