Beranda Suara Rakyat SDMN Mengajak Pemuda-Mahasiswa Terlibat Dalam Aksi Kemanusiaan Untuk Korban Gempa dan Tsunami...

SDMN Mengajak Pemuda-Mahasiswa Terlibat Dalam Aksi Kemanusiaan Untuk Korban Gempa dan Tsunami di Sul-Teng

0
BERBAGI

SERUAN SOLIDARITAS : “SDMN MEMANGGIL DAN MENGAJAK PEMUDA-MAHASISWA TERLIBAT DALAM AKSI KEMANUSIAAN UNTUK MENYELAMATKAN, MELINDUNGI, DAN MELAYANI KORBAN BENCANA GEMPA DAN TSUNAMI DI PROVINSI SULAWESI TENGAH”

Palu-Sulawesi Tengah, 28 September 2018. Pada pukul 17.02 WIB atau 18.02 WITA, gempa bumi berkekuatan 7,7 Skala Richter disertai dengan gelombang tsunami yang naik hingga 4 meter mengguncang Provinsi Sulawesi Tengah. Keadaan terbaru sampai saat ini kondisi warga sekitar wilayah yang terkena dampak bencana ini masih panik dan berhamburan keluar rumah dan di jalan raya.

Gempa Bumi dan Tsunami yang terjadi di Provinsi Sulawesi Tengah, sampai saat ini data yang di lansir oleh BNPB telah mengakibatkan korban jiwa sebanyak 384 orang, serta 540 orang mengalami luka-luka yang terjadi di kota palu.

Sementara itu dari berita yang didapatkan masih ratusan orang belum terevakuasi direruntuhan bangunan yang rubuh akibat gempa. Kerusakan sampai saat ini belum dapat dilihat secara materiil kerugiannya.
Tetapi, informasi dari kawan kawan SDMN-Palu serta FPR-Sulteng dampak terjadi sampai saat ini banyak rumah rakyat yang rubuh terkena dampak gempa terutama di kabupaten Donggala, dan kota Palu. Serta rakyat yang masih panik akan situasi yang terus terjadi gempa susulan sampai saat in sudah 22 kali gempa susulan terjadi di Provinsi Sulawesi Tengah. Kondisi rakyat yang terkena dampak bencana tersebut saat ini juga masih berada diluar rumah dan jalan raya sekitar rumah mereka.

SDMN Memanggil dan Mengajak Pemuda-Mahasiswa Terlibat dalam Aksi Kemanusiaan Untuk Korban Gempa dan Tsunami di Sul-Teng.

Atas nama Komite Nasional-Serikat Demokratik Mahasiswa Nasional (KN-SDMN), menyampaikan bela sungkawa sebesar-besarnya atas terjadinya bencana gempa bumi disertai tsunami yang menimpa rakyat di Provinsi Sulawesi Tengah. Gempa Bumi yang terjadi ini juga dirasakan sampai ke Kota Balikpapan di Provinsi Kalimantan Timur serta terasa juga di seluruh Provinsi di pulau Sulawesi. Gempa Bumi ini juga disertai dengan gelombang tsunami yang naik hampir mencapai ketinggian 4 meter. Dampak yang terjadi saat ini sudah mengakibatkan korban jiwa dan luka-luka, serta banyak tempat tinggal yang rusak terkena dampak bencana itu.

Ditengah kondisi krisis yang terus terjadi dalam kemerosotan hidup masyarakat Indonesia, maka tidak ada alasan lain untuk tidak membantu sesama yang saat ini menjadi korban atas kejadian bencana alam itu. Bencana alam yang terjadi di Sulawesi Tengah juga akan terjadi sama di daerah lain penjuru negeri Indonesia dengan waktu yang tak bisa ditentukan, karena kondisi geografis yang memungkinkan Indonesia rentan akan terjadi bencana alam. Kondisi bencana itu yang telah mengakibatkan kerusakan rumah rakyat di berbagai daerah Provinsi Sul-Teng, harus bisa kita bantu dalam meringankan beban korban gempa. Bantuan yang dapat kita berikan akan sangat berarti secara materiil maupun psikologis dalam penanganan korban bencana alam di Provinsi Sul-Teng.

Dengan hal itu juga, Komite Nasional-Serikat Demokratik Mahasiswa Nasional (KN-SDMN), memanggil dan mengajak kepada seluruh Pemuda-Mahasiswa di Indonesia untuk bisa terlibat secara tenaga, pikiran, dan materiil lain dalam melakukan aksi kemanusiaan yang terjadi terhadap korban gempa bumi dan tsunami di Sul-Teng. Karena sejatinya pemuda-mahasiswa mempunyai peran penting dalam melakukan pelayanan massa terkhusus untuk bisa membantu meringankan beban korban gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Sul-Teng saat ini. Serta kita juga membuka Donasi Bantuan berupa:
– Uang
– Pakaian Dewasa, Anak-Anak, Maupun Balita
– Makanan
– Serta Obat-obatan
– Maupun Perlengkapan Untuk Membangun Posko Pengungsian

Dana Bantuan bisa dikirimkan melalui Rekening:

Atas nama: Andra Mulya
No. Rek Bank Mandiri : 155-0005-4895-81

Dapat disalurkan melalui KN-SDMN untuk membantu meringankan beban korban bencana alam tersebut, yang nantinya akan dioperasionalkan bantuan itu oleh “The Humanitarian Center Indonesia Bangkit”. Bantuan yang kawan kawan berikan akan diaplikasikan untuk kebutuhan darurat dalam penanganan korban bencana gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah.

Salam Solidaritas!
Salam Demokrasi!

#PrayForSulteng
#SaveThePeople
#SaveSulteng
#ServeThePeople

Narahubung: Januwa Aditya (0812-9522-2276)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here