Beranda Nasional Said Iqbal : Kepmen Sebaiknya Ditingkatkan Menjadi Kepres

Said Iqbal : Kepmen Sebaiknya Ditingkatkan Menjadi Kepres

0
BERBAGI

Radarkotanews.com – Presiden KSPI Ir. Said Iqbal, mengatakan bahwa target 5,6-8% pertumbuhan ekonomi, bahkan jokowi optimis di 6,2% berarti pertumbuhan ekonomi akan tetap tumbuh dan upah seharusnya lebih baik.

Tentang THR, menaker berhentilah membuat pencitraan dengan ‘posko THR’ dari sekarang.”Ujar Said iqbal dalam konferensi pers terkait dengan Usulan RPP Jaminan Pensiun,” di jakarta pusat. senin (8/6).

Said menuturkan bahwa yang harus dia lakukan adalah menghukum dan memberikan sanksi kepada perusahaan yang tidak memberikan THR. Pasalnya, Tahun lalu Menakertrans Muhaimin memberi sanksi pencabutan izin usaha. Selain memberikan sanksi, pemerintah juga harus melakukan sidak.

Menurut saiad, banyak perusahaan melakukan PHK karyawan biasanya menjelang lebaran supaya mereka tidak membayar THR. Setiap perusahaan biasanya melapor ke Disnaker.

Jadi jika ada kejadian menjelang 1 bulan hari raya atau ada perusahaan yang hanya memberikan setengah bulan upah untuk THR, perlu juga disidak. Buruh tidak mungkin lapor ke Disnaker jika tidak karena menerima THR yang hanya setengah bulan gaji. Tapi biasanya setelah lapor, buruh yang bersangkutan justru di pecat.”Ungkapnya.

“Kepmen sebaiknya ditingkatkan menjadi kepres supaya ada sanksi perdata bagi perusahaan yang melakukan pelanggaran.”Pesan said.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here