Sahroni: Kapolda Metro Yang Baru Jaga Sikon Jakarta Kondusif!

RadarKotaNews – Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi NasDem Ahmad Sahroni mengucapkan selamat bertugas kepada Kapolda Metro Jaya yang baru dilantik pada Rabu (26/07/2017) Inspektur Jenderal Polisi Idham Azis. Sahroni yang berasal dari Dapil DKI Jakarta III berharap kondisi keamanan ibukota DKI Jakarta tetap solid dibawah kepemimpinan Kapolda yang baru.

“Semoga penunjukan Kapolda Metro Jaya yang baru dapat menciptakan suasana yang kondusif dan rasa aman bagi warga Jakarta. Terlebih tahun depan kita sudah akan masuk tahun Pemilu, dimulai dengan Pilkada serentak 2018 kemudian pesta demokrasi lima tahunan yaitu pemilu presiden (Pilpres) dan pemilu legislative (Pileg) tahun 2019 yang akan dilaksanakan serentak pula. Ancaman disintegrasi bangsa dan kelompok esktrimis yang mengatasnamakan agama semoga dapat diantisipasi atau dicegah di Indonesia khususnya Jakarta yang saya cintai ini” ujar Sahroni.

Pada kesempatan yang sama Sahroni juga mengucapkan selamat kepada Irjen (Pol) M. Iriawan atas jabatannya sebagai Asisten Operasi (Asops) Kapolri yang baru. Semoga di posisi yang baru ini dapat berkarya dengan lebih baik dalam mendukung kinerja Polri ke depan.

Sebagaimana diketahui Kapolri Jenderal Tito Karnavian melakukan rotasi di jajaran Polri. Kapolda Metro Jaya sebelumnya yaitu Irjen Pol M. Iriawan berpindah jabatan menjadi Asisten Operasi (Asops) Kapolri dan posisinya selaku Kapolda Metro Jaya digantikan oleh Irjen Pol. Idham Aziz berdasarkan Keputusan Kapolri Nomor KEP/756/VII/2017 yang diedarkan lewat surat telegram rahasia Kapolri Nomor ST/1768/IV/2017 pada 20 Juli 2017 lalu.(eful)