Beranda Nasional Saddam Al Jihad: 7,7 % di Indonesia Peminat Radikalisme Rata Rata Mahasiswa

Saddam Al Jihad: 7,7 % di Indonesia Peminat Radikalisme Rata Rata Mahasiswa

0
BERBAGI

RadarKotaNews – Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI), Saddam Al Jihad mengungkap bahwa 7,7 % di Indonesia, peminat radikalisme rata-rata mahasiswa.

“Ada persoalan efek bola salju dari sebuah sistem pendidikan, dan ada juga ekstra kulikuler yang mencengkram radikalisme sedikit- sedikit,”kata Saddam dalam seminar bertajuk “Bebersih BUMN dari Radikalisme dan Korupsi, benahi Bumbes menjadi perusahaan Big data Centre Desa,” di kawasan Menteng, Jakarta pusat, senin (12/8).

Menurut Saddam, di BUMN hampir 41 titik, berdasarkan data BIN notabennya penyuplai data radikalisme kepada Presiden. Oleh karena itu ketika hari ini muncul harus dilawan dengan pemikiran juga.

“Gagasan bertarung persoalan bangsa dan hari ini mempertaruhkan keutuhan bangsa melawan radikalisme mahasiswa dan radikalisme di BUMN.” tuturnya.

Selain itu Saddam juga menyebut, Akarnya ada di kampus dan bagaimana input tenaga kerja dari BUMN dan sebagainya, bahaya sekali soal radikalisme tentang BUMN ini.

“Aktifis harus dihidupkan lagi terhadap profesionalisme.”tegasnya

Pasalnya kata dia, Ada sistem yang masuk dan akhirnya mengkristal untuk melawan pancasila. Sementara, Pancasila berdasarkan yang diharapkan Soekarno untuk kebangsaan dan tanah air maju dan makmur.(wawan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here