Beranda Nasional RS UMMI Lulus Akreditasi Paripurna

RS UMMI Lulus Akreditasi Paripurna

0
BERBAGI

RadarKotaNews, Bogor – Survei akreditasi menutup tahun 2018 RS UMMI dengan kegembiraan yang patut disyukuri. Perjuangan panjang itu membuahkan hasil kelulusan paripurna. Tepat di tanggal penghujung tahun, Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS) resmi mengumumkan hasilnya di website kars.co.id, bahwa RS UMMI telah memenuhi Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS) versi 1 tahun 2018 dan dinyatakan lulus tingkat paripurna. Bintang lima yang bersinar tersebut menjadi hadiah akhir tahun luar biasa bagi segenap keluarga RS UMMI.

Di sela acara Tasyakur Binni’mah (baca: berterima kasih atas nikmat yang Allah berikan) Sabtu 05/01 lalu, Direktur RS UMMI, dr. Rifki Yusup, KARS, mengekspresikan rasa syukurnya kepada karyawan dan undangan yang hadir, “Semoga proses akreditasi yang sudah dilalui dapat kita jadikan sebagai pintu masuk untuk perbaikan mutu, peningkatan pelayanan, pembelajaran mengenai komunikasi efektif, membangun teamwork serta membuat keluarga besar RS UMMI semakin solid.”

Pendiri RS UMMI, Ir. Fahmi Askar, turut hadir dan merasakan euforia keluarga RS UMMI. Beliau mengapresiasi kesungguhan tekad dan kerja tim akreditasi. Sambut beliau, “Alhamdulillah, dengan terakreditasinya RS UMMI artinya rumah sakit kita pun semakin mendapatkan kepercayaan dari BPJS kesehatan untuk melayani pasien peserta BPJS tanpa terkecuali.”

Disadari oleh semua pihak, hasil paripurna ini bukanlah akhir dari perjalanan peningkatan mutu rumah sakit, melainkan menjadi sebuah pecutan untuk senantiasa melakukan perbaikan. Seperti yang disampaikan oleh dr. Fitriandina

“Tahapan demi tahapan perbaikan masih harus kita hadapi. Evaluasi demi evaluasi peningkatan mutu dan keselamatan pasien akan terus kita lakukan. Tidak lain untuk RS UMMI yang lebih baik.” kata Fitriandina, KARS selaku Ketua Tim Akreditasi RS UMMI, Rabu (9/1/19).(Obi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here