Resmikan Gedung Serbaguna Desa Kabau Pantai, Bupati Salurkan Bantuan 2 Unit Mobil

RadarKotaNews, Kepsul – Dua unit Mobil Jenis Toyota Hilux 4×4 double Cabin menjadi ‘hadiah’ masyarakat Desa Kabau Pantai dan Kabau Darat-Kecamatan Sulabesi Barat pada acara peresmian Gedung serba guna Desa Kabau Pantai dan Pengobatan Gratis kerja sama Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) dengan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sula, Selasa (17/9).

Bantuan Dua Unit Mobil tersebut langsung diserahkan oleh Bupati Kepsul Hendrata Thes, dalam keterangannya beliau mengatakan,

“Tujuan bantuan ini adalah agar Masyarakat Sulabesi Barat termotivasi, Kita semua tau bahwa dalam sisi infrastruktur jalan mereka agak tertinggal, sehingga bantuan ini untuk menyemangati mereka dalam beraktivitas baik antar Kecamatan, atau mau ke Kota kabupaten sambil mereka menunggu realisasi pembangunan jalan oleh Pemerintah Provinsi Maluku Utara,” tutur Hendrata Thes.

Hendrata Thes sepertinya ingin memberi pesan agar masyarakat kedua Desa bisa menggunakan Fasilitas bantuan ini dengan baik serta merawatnya, hal itu ditunjukan dengan beliau mendampingi para Driver/Pengemudi dari Desa penerima bantuan cara mengoperasikan Unit mobil tersebut.

Lebih lanjut Hendrata Thes menerangkan, Bantuan Unit Mobil ini dengan melihat skala prioritas, Desa mana yang paling membutuhkan, jika kemudian semua Desa harus mendapat bantuan secara serentak itu kan mustahil. Beliau juga berharap bahwa kemudian bantuan ini tidak menjadi persepsi yang keliru, ini murni perhatian Pemda terhadap kondisi masyarakat Sulabesi Barat khususnya Desa Kabau Pantai dan Kabau Darat.

Kepada awak media Bupati Kepsul Hendrata Thes juga mengatakan, agar gedung serbaguna yang sudah terbangun bisa menjadi tempat dan wadah masyarakat Desa melakukan pertemuan, rapat dan bermusyawarah atau bisa digunakan pada kebutuhan personal masyarakat Desa seperti menggelar acara resepsi pernikahan, dan lain sebagainya.

Dalam kesempatan itu Bupati Hendrata Thes juga sempat berbincang lama dengan Pemerintah dari Kedua Desa yakni Kabau Pantai dan Kabau Darat serta larut dalam suasana bahagia masyarakat yang menerima bantuan Unit mobil tersebut. (RL)