Beranda Nasional Relasi Antara Perjuangan Pembaharuan Agraria Dengan Perjuangan Menuju Poros Maritim

Relasi Antara Perjuangan Pembaharuan Agraria Dengan Perjuangan Menuju Poros Maritim

0
BERBAGI

Radarkotanews.com – Wakil Ketua Komite Persiapan-Liga Pemuda Indonesia (KP LPI) Lamen hendra saputra mengatakan, Sebab satu sama lain saling kebergantungan, bahkan berdasarkan sejarah terbentuk nya republik ini merupakan warisan dari dua kekuatan ; antara bentuk kerajaan agraria seperti (K.Taruma, K. Sailendra Jawa Tengah) dengan Kerajaan Maritime seperti (K.Sriwijaya Sumatera Bagian Selatan).

Dan sesuai dengan Deklarasi Djuanda, Lamen menambahkan, bahwa Ruang lingkup agraria Indonesia itu tidak hanya di darat saja, bahkan objek reforma agraria lebih besar dilaut, termasuk juga luar angkasa. “Oleh karena itu penyelesain Konflik agraria dapat dijadikan sebagai sebuah tahap awal pencapaian program pemerintah Jokowi-Jk ; menuju Poros Maritim Dunia.”Tutur lamen dalam rilisnya kepada awak media, jakarta senin (27/09:015

Menurut Lamen, jika kita mau jujur hampir seluruh wilayah Indonesia baik di darat mau pun laut semua sudah di Konsesikan dengan swasta dan asing, dan hampir semua nya pula menimbulkan konflik antara masyarakat dengan pemilik modal.

Maka kami mengingatkan pemerintah agar dapat memanfaatkan momentum hari Agraria Nasional ini untuk mengevaluasi seluruh konsesi pertanahan yang ada.”Pesannya.(Id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here