Ratusan ‘Kader Mercy’ Ramaikan Jalan Sehat Haornas 2019

RadarKotaNews, Sula – Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2019 yang jatuh pada tanggal 9 September di peringati sehari lebih awal oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) dalam hal ini oleh Dinas Olahraga (Dispora) dengan menggelar jalan sehat di Kota Sanana, Minggu Pagi (8/9/2019).

Kegiatan Olahraga Jalan Sehat pada Hornas kali ini di Ikuti oleh Seluruh Unsur OPD dan Forkopimda tak terkecuali Bupati Kepsul Hendrata Thes serta seluruh lapisan Masyarakat Sula.

Jalan sehat dengan rute mengelilingi Kota Kabupaten Sula-Sanana ini juga di Ikuti ratusan ‘Kader MERCY’.
Kader Partai Demokrat (PD) terlihat kompak mengenakan T-Shirt dan Polo Shirt berwarna Biru bertuliskan “For HT 2020, Lanjutkan”.

Saat dimintai keterangan, salah satu ‘Kader Mercy’ mengatakan, “Jalan sehat Haornas ini memang menjadi salah satu item rangkaian kegiatan HUT Partai Demokrat yang ke-18, rencananya setelah jalan sehat nanti ada penanaman bibit pohon di Desa Manggega,” ujar Kader PD Bustamin Sanaba ini.

Lebih lanjut Bustamin menjelaskan, keikutsertaan PD dalam jalan sehat Haornas ini bertujuan untuk berpartisipasi dan berkontribusi dalam setiap kegiatan Pemda baik kegiatan berskala lokal dan juga Nasional serta menguatkan kembali hubungan kekeluargaan antar sesama kader partai.

Sementara itu Kepala Bidang (Kabid) Olahraga Prestasi Dispora Kab. Kepsul Pak Sarno mengatakan, “Sesuai arahan Kemenpora bahwa Haornas dilaksanakan serentak di semua Daerah pada tanggal 8 september,” ucap Sarno.

Pada Jalan Sehat Haornas 2019, Pemda Kepsul melalui Dispora menyediakan ‘Door Prize’ menarik bagi para peserta.
Hadiah Door Prize berupa Kulkas, TV, Sepeda dan berbagai Alat olahraga menjadi incaran para peserta jalan sehat Haornas kali ini. Peringatan Hornas sendiri di Pusatkan di Kota Banjarmasin Kalimantan Selatan.

Sarno juga mengatakan bahwa momentum Peringatan Haornas Kab. Sula untuk membangkitkan kembali semangat olahraga Sula dan meningkatkan Prestasi di semua Cabang Olahraga (Cabor).

“Harapan Kami melalui Jalan Sehat memperingati Hari Olahraga Nasional Tahun 2019 bisa menjadi kebangkitan prestasi Olahraga Sula, di Semua Cabor. Sehingga prestasi Olahraga Sula bisa bersaing dengan Kabupaten lainnya, untuk itu saya mengajak semua stake holders Masyarakat, semua kami undang untuk ambil bagian dari jalan sehat ini,” tutup Sarno. (RL)