Beranda Hukum Rancangan Regulasi Payung Hukum Ojek Online Dalam Pembahasan

Rancangan Regulasi Payung Hukum Ojek Online Dalam Pembahasan

0
BERBAGI

RadarKotaNews – Dirjend Hubdat Kemenhub RI Drs. Budi Setiayadi, mengatakan bahwa kegiatan FGD ini adalah hasil kesepakatan kita dari pertemuan di Kemayoran, Upnormal, dan Hotel Alila untuk bersama kita buat rancangan regulasi Ojek Online (Ojol)

Dalam acara ini Budi berharap kepada TIM 10 agar dapat memberikan pengertian kepada rekan sesama Ojol untuk menciptakan suasana yang kondusif artinya tidak ada lagi aksi unjuk rasa di jalanan, karena menurut dia, saat ini kita sedang membahas dan membuat rancangan regulasi / payung hukum bagi ojek online.

“Dalam diskusi kali ini kita akan melakukan pendalaman di 4 bidang antara lain : Bidang Suspen, Bidang Tarif, Bidang Keamanan, Bidang Kemitraan,” kata Budi saat membuka Forum Group Discussion (FGD) bertajuk “Rancangan Peraturan Menteri Perhubungan RI tentang Perlindungan Keselamatan Pengguna Sepeda Motor Berbasis Aplikasi” di kawasan Rasuna Said, Jakarta selatan, Kamis (10/1/19)

Menurut Budi, regulasi yang akan dibahas bukan hanya domain Kementerian Perhubungan melainkan didalamnya terdapat domain Korlantas Polri dll.

Dalam kesempatan yang sama Rektor Univ. Bakrie, Sofie W. Alisjahbana, melihat keberadaan transportasi online sudah sangat menjadi kebutuhan pada masyarakat kita.

“Berdasarkan catatan saya 75 % kecelakaan berasal dari sepeda motor, oleh sebab itu perlu adanya regulasi / payung hukum yang kuat,”pesannya.(adrian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here