Beranda Politik Rakyat Tidak Butuh Pencitraan Politik Dalam Kondisi Seperti Ini Rakyat Butuh Bantuan...

Rakyat Tidak Butuh Pencitraan Politik Dalam Kondisi Seperti Ini Rakyat Butuh Bantuan di Sulteng

0
BERBAGI

RadarKotaNews – Kadiv Advokasi dan Bantuan Hukum DPP Partai Demokrat Ferdinand Hutahean menyatakan, imbauan Ketua Umum Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) agar menghentikan kampanye politik selama pemulihan gempa bumi di Palu dan Donggala patut untuk didukung.

Menurut dia, hendaknya semua komponen bangsa fokus membantu para korban dan menaggalkan terlebih dahulu kepentingan politik.

“Ya itu bagus dan semua harus mendukung karena kita harus mementingkan kemanusiaan daripada urusan politik. Korban terus bertambah, itu kan cukup besar. Hendaknya jauhkan dulu politik dari bencana ini agar semua bisa ditangani dengan cepat,” kata Ferdinand, Senin (1/10/18).

Ferdinand melanjutkan, saat ini masyarakat di Sulteng tidak butuh pencitraan politik. Mereka, kata Ferdinand, butuh bantuan, terkhusus bagi para korban yang masih selamat namun tertimpa dibalik bangunan.

“Rakyat tidak butuh pencitraan politik. Dalam kondisi seperti ini rakyat butuh bantuan dan korban yang belum ditemukan butuh penyelamatan dengan cepat. Kita kejar-kejaran dengan waktu karena bisa saja korban masih hidup,” ungkapnya.

Oleh sebab itu, menurut Ferdinand, imbauan SBY itu merupakan bentuk keprihatinannya sebagai mantan presiden, kepada para korban gempa bumi yang terjadi di Palu, Donggala dan sekitarnya.

“Maka itu sudah tepat SBY meminta semua menghentikan urusan politik, mari fokus pada nilai kemanusiaan,” tandasnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyarankan kegiatan kampanye pemilu dihentikan sementara menyusul bencana gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Hal itu disampaikan SBY melalui video yang diunggah di akun YouTube SBY, Minggu (30/9/18).

“Dan dalam seperti ini, saya berpendapat dan menyarankan agar untuk sementara waktu, paling tidak, untuk Sulawesi Tengah, Palu di Donggala dan di sekitarnya, kegiatan kampanye pemilu dihentikan,” kata SBY.(meli)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here