Beranda Ekonomi Pustaka Institute Tolak Rencana Pemerintah Anggarkan 20 Triliun Untuk Pemugaran Candi Borobudur

Pustaka Institute Tolak Rencana Pemerintah Anggarkan 20 Triliun Untuk Pemugaran Candi Borobudur

0
BERBAGI

Jakarta, Radarkotanews.com – Rencana Pemerintah yang akan menggelontorkan anggaran Rp 20 triliun untuk pengembangan kawasan Candi Borobudur di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, mendapat penolakan dari Pusat Analis dan Kajian Publik (PUSTAKA INSTITUTE).

Menurut Direktur Eksekutif Pustaka Institute, Rahmat Sholeh, terlalu besar pemerintah menganggarkan anggaran 20 triliun hanya untuk pemugaran kawasan Candi Borobudur, anggaran tersebut cendrung hanya akan jadi bancakan”, tuturnya di Jakarta, minggu (31/01/2016).

Lanjut dia, apalagi kondisi candi borobudur masih bagus dan masih mampu penarik devisa besar, kalaupun ada perbaikan ya akses jalannya dan itu saya fikir tidak sampai 20 Triliun”, tegasnya.

Menurut Rahmat, Pemerintah memang berencana akan melakukan perbaikan Candi Borobudur dengan mengalokasikan anggaran 20 Triliun untuk infastuktur dan pemugaran.

“Itu belum prioritas dan anggarannya masih dapat diminimalisir. Rakyat lebih membutuhkan anggaran tersebut untuk menuntaskan ketimpangan sosial yang terjadi, apalagi gini rasio kita hampir menyentuh 1%”, ungkapnya

Pustaka Institute meminta agar Pemerintah mengkaji ulang niatan tersebut, pasalnya anggaran itu terlalu besar disaat rakyat masih banyak yang miskin.

“Kita minta agar pemerintah berfikir ulang, jangan sampai proyek yersebut jadi ladang korupsi, apalagi arief yahya ini punya trac record kurang bagus”, tutupnya.(fk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here