Beranda Nasional PT. Dada dan FNG di Jakarta Tidak Mematuhi UU di Indonesia, FSPMI...

PT. Dada dan FNG di Jakarta Tidak Mematuhi UU di Indonesia, FSPMI Kepung Kedubes Korea

0
BERBAGI

RadarKotaNews – Ratusan massa dari DPP Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) berunjuk rasa di Kedubes Korea Selatan, jalan Gatot Subroto, Jakarta selatan, Jumat (1/2/19)

Mereka menolak PHK Sepihak oleh Management PT. Dada Indonesia di Purwakarta dan PT. FNG Di Jakarta, Bayar BPJS Kesehatan untuk pekerja, dan Usut pelanggaran Normatif di 2 perusahaan tersebut.

Kordinator Aksi Riden Hatam Aziz mengatakan bahwa kita disini datang hanya meminta keadilan kita tidak mau yang macam macam. Kita disini hanya berjuang meminta hak kami, tidak lebih dari itu.

“Selama ini kami telah bekerja keras memeras keringat dan tenaga di perusahaan Korea, namun perusahaan tersebut telah menganut sistem kapitalis yang dengan sewenang-wenangnya melakukan pelanggaran berupa melakukan PHK sepihak dan tidak memberikan fasilitas kesehatan yang layak kepada karyawannya,” kata Riden di sela sela aksinya.

Oleh sebab itu, Pihaknya memohon Pemerintah Korea Selatan menindak tegas Perusahaan & Management dari PT. Dada Indonesia di Purwakarta dan FNG di Jakarta karna tidak mematuhi UU di Indonesia.

“Hari ini kita datang ke Kedubes Korea hanya untuk meminta kepada Pemerintah Korea Selatan melalui Duta besarnya agar menindak tegas bagi perusahaan asal Korea yang melakukan pelanggaran bagi karyawannya serta tidak mematuhi UU Ketenagakerjaan yang ada di Indonesia,”terangnya

Namun demikian, Kami juga berharap Duta besar Korea Selatan ikut bertanggung jawab atas pelanggaran normatif yang dilakukan oleh Dada Indonesia di Purwakarta dan FNG di Jakarta yang mulai bukan Oktober 2018 hingga sekarang belum membayarkan gaji untuk karyawannya.(Adrian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here