Beranda Nasional Proxy War Sudah Berlangsung Di Indonesia Dalam Bermacam Bentuk

Proxy War Sudah Berlangsung Di Indonesia Dalam Bermacam Bentuk

0
BERBAGI

Radarkotanews.com – Kepala Staf Daerah Militer Jayakarta (Kasdam Jaya) Brigjen TNI Ibnu Trwidodo, S.IP mengajak semua kalangan masyarakat untuk menyatukan Visi, Misi guna meningkatkan persatuan dan kesatuan yang merupakan ruh dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Jenderal bintang satu ini menerangkan bahwa dengan seiringnya perkembangan teknologi jadi karakteristik karakteristik perang bergeser secara cepat.

“Terjadinya perang konvensional antar dua negara dewasa ini semakin kecil,” ucap Brigjen TNI Ibnu Trwidodo, S.IP saat Dialok Kebangsaan yang bertajuk ” Dengan semangat kemerdekaan ke 70 kita tingkatkan solidaritas dan Soliditas sesama anak bangsa demi terwujudnya persatuan dan kesatuan negara Republik Indonesia dalam bingkai kebinekaan”, di Aula A. Yani Markas Kodam Jaya Cililtan Jakarta Timur, (19/08).

Lebih lanjut sang Jenderal mengatakan bahwa tuntutan kepentingan kelompok telah menciptakan perang-perang jenis baru, diantaranya Perang proxy atau proxy war adalah sebuah konfrontasi antar dua kekuatan besar dengan menggunakan pemain pengganti untuk menghindari konfrontasi secara langsung.

“Melalui perang proxy ini, tidak dapat dikenali dengan jelas siapa kawan dan siapa lawan,” tuturnya.

Menurutnya Proxy war sudah berlangsung di Indonesia dalam bermacam bentuk, seperti gerakan separatis dan lain-lain dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Dirinya juga mengajak para pemuda agar merajut kembali wawasan kebangsaan untuk menggali jati diri bangsa yaitu pancasila.

“Pancasila adalah pondasi dari bangsa ini,” tukasnya.(em)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here