Beranda Politik Proses Pergantian Panglima TNI Diperlukan Agenda Dari Presiden Untuk Membangun Maritim Security

Proses Pergantian Panglima TNI Diperlukan Agenda Dari Presiden Untuk Membangun Maritim Security

0
BERBAGI

RadarKotaNews – Direktur Imparsial, Al Araf menilai proses Pergantian Panglima TNI membutuhkan waktu ada Fit and Propertes di DPR dan dapat menimbang untuk suatu pengambilan Keputusan.

“Proses pergantian Panglima TNI harus cepat di karenakan bulan maret Jendral TNI Gatot sudah Pensiun,”kata Al Araf saat Konferensi Pers yang bertajuk “Urgensi Pergantian Panglima TNI” di Kantor Imparsial Jalan Tebet Dalam, Jakarta, Minggu (12/11)

Sambung Al, minimal bulan desember Presiden Jokowi Sudah memiliki Kandidat. Akan lebih tepat akhir bulan November sudah ada Kandidat sehingga anggota DPR bisa menimbang calon sosok Panglima TNI yang baru yang di calonkan oleh Presiden.

“Dengan memajukan Proses Pergantian Panglima TNI dari sekarang, sebagai publik bisa memberikan Input atau masukan kepada Panglima TNI yang baru.”harap Al.

Sebab kata dia, dalam konteks Proses Refreshing pergantian Panglima TNI yang baru harus memiliki Konstribusi terhadap upaya upaya mendorong sektor Reformasi Keamanan.

“Kita tahu selama ini Reformasi di TNI mengalami Staknasi ada fakta juga dimana Reformasi TNI mengalami Trend Positif sejak Reformasi, tetapi masih ada beberapa PR (Pekerjaan Rumah) sampai saat ini yang belum terselesaikan yaitu Tentang Peradilan Militer.”ungkapnya.

Oleh karena itu Al Araf berharap, proses pergantian ini harus diikuti dengan agenda untuk menggeser Visi kekuatan pertahanan In Ward Lucking menjadi Out Ward lucking.

Lebih jauh Al mengatakan bahwa dengan asumsi bawah letak negara ini kepulauan Maritim sehingga diperlukan kekuatan Pertahanan harus keluar (Out), TNI dipersiapkan apabila terjadi kemungkinan kemungkinan ancaman yang datang dari luar.

“Atas dasar tersebut tentu Proses pergantian Panglima TNI diperlukan agenda dari Presiden untuk membangun Maritim Security tersebut.”pesan Al.(fy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here