Beranda Nasional Presiden Jokowi Banyak Membuat Kebijakan Masalah Pembangunan di Papua

Presiden Jokowi Banyak Membuat Kebijakan Masalah Pembangunan di Papua

0
BERBAGI

RadarKotaNews – Staf Presiden Deputi V Bidang Politlk, Hukum, Pertahanan, Keamanan dan HAM Strategis, Jaleswari Pramodhawardani mengatakan bahwa bulan ini biasa dikatakan bulannya Papua, begitu banyak kegiatan yang dilakukan pada bulan ini adalah permasalahan Papua.

“Papua adalah tidak hidup dalam ruang hampa, Presiden Jokowi banyak membuat kebijakan masalah pembangunan yang beliau buat di Papua.”kata Jaleswari saat Seminar Refleksi Akhir Tahun 2017 yang bertajuk  “Papua Dalam Sorotan Pendekatan Holistik Untuk Papua” yang di gelar oleh ASEAN Study Center Universitas Indonesia di kawasan M.H. Tamrin Jakarta pusat, Kamis (28/12).

Menurutnya, Presiden Jokowi telah membuat pendekatan yang berbeda dimana cara mempercepat pembangunan di Papua dan Papua Barat.

“Proses pembangunan yang dilakukan serta dirintis oleh Presiden Jokowi adalah menantang bagi para pakar Politik terhadap masalah ini. Sementara Papua hari ini justru menantang kita tentang apa-apa yang sedang terjadi di Papua saat ini seperti itu pelanggaran HAM berat ataupun permasalahan ekonomi lainnya.”terang Jaleswari.

Selain itu, Kita juga memiliki Presiden yang sebenarnya sudah meletakkan pondasi yang luar biasa di Papua, kita ingin Papua ini akan menjadi lebih baik seperti permasalahan pelanggaran HAM.

“Pemerintah saat ini memiliki keinginan menyelesaikan permasalahan pelanggaran HAM berat di Papua dan semoga ini dapat berjalan dengan lancar.”katanya

Menurut Jaleswari, pembangunan Infrastruktur itu sangat penting di Papua. Sekecil upaya dari Pemerintah untuk Papua adalah penting untuk dilihat. Sebab  Pemerintahan Presiden Jokowi terkait dengan masalah Papua adalah salah satu hal yang penting dilakukan serta diteruskan.

“Kita pecayai bahwa membangun Papua adalah bukan hal yang mudah dan usah harus tetap kita lakukan demi kemajuan tanah Papua.”terang Jaleswari.

Selain Jaleswari, Mahasiswa Pascasarjana bidang Teknik Material Universitas Birmingham dan Ketua Lingkar Studi Papua Inggris, Septinus George Saa, juga menilai kunjungan yang telah dilakukan oleh Presiden Jokowi selama ini mendapat respon yang positif dikalangan masyarakat Papua.

Menurut dia, Pembangunan infrastruktur yang telah dilakukan Presiden Jokowi di Papua adalah dapat mempermudah hubungan antar masyarakat Papua.

“Presiden Jokowi juga tidak henti-hentinya mensosialisasikan permasalahan gizi dan ekonomi ditanah Papua.”ungkapnya.

Dikatakan Septinus, orang Papua itu mempunyai pemikiran yang hanya bisa membangun Papua adalah orang Papua sendiri dan hal ini yang bisa menghambat pembangunan serta kemajuan di Papua.(Wawan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here