Beranda Opini Potret Buram Legislator Kab. Bekasi (Intelektual Wakil DPRD Kab. Bekasi Patut...

Potret Buram Legislator Kab. Bekasi (Intelektual Wakil DPRD Kab. Bekasi Patut Di Pertanyakan)

0
BERBAGI

Bekasi, Radarkotanews.com – Sejatinya masyarakat di wakili oleh orang yang mempunyai Kredebilitas serta tingkat Intelektual yang memadai di Dewan, karena wakil Rakyat ini akan dibebani berbagai Pekerjaan yang menjadi harapan masyarakat banyak. Terkait dengan proses menuju Kesejahteraan Masyarakat.
Jadi sudah barang tentu Wakil Masyarakat (baca: Wakil Rakyat) ini harus cerdas, serta briliat guna menuangkan ide serta gagasannya dan juga cermat dalam melihat berbagai persoalan yang menyangkut umat atau Masyarakat Banyak.

Hal ini menjadi satu syarat yang tidak bisa ditawar lagi, persoalan seorang legislatos harus cerdas merupakan harga mati. “Jadi harus jelas tingkat pendidikannya, sebab hal ini menjadi barometer intelektual orang tersebut.”

Adanya dugaan Kader Partai Gerindra yang menggunakan Ijazah ‘bodong’ demi memuluskan langkahnya menjadi Legislator di DPRD Tingkat II Kab. Bekasi cukup meresahkan Masyarakat. Tidak Tanggung-tanggung ada dua orang yang diduga memalsukan akta ontentik Pendidikannya. Bahkan salah satunya menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kab. Bekasi.

H. Daris yang menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kab. Bekasi dan rekannya H. Danto dari Fraksi Gerindra diduga kuat menggunakan ijazah Palsu pada Pileg Tahun lalu, hal ini diperkuat dengan tidak adanya rekam jejak yang bisa membuktikan jika kedua legislator ini mempunyai riwayat pendidikan yang jelas.

Ini sangat berbahaya, mengingat keduanya bisa dijerat dengan Pasal Pidana jika benar telah memalsukan Akta ontentik tersebut.

H. Daris juga terindikasi melakukan perselingkuhan dengan para Pengusaha di daerah Bekasi guna memuluskan berbagai Proyek yang ada di Kab. Bekasi, seperti kita ketahui bahwa Bekasi merupakan salah satu Kota di Indonesia yang sedang giat-giatnya melakukan Pembangunan.

Adanya dugaan kecurangan yang dilakukan Kader Partai Gerindra ini sebenarnya sudah pernah dilaporkan ke Polda Metro Jaya serta mengenai dugaan ‘mafia proyek’ juga sudah pernah sidik pihak Kejari Bekasi, namun semua menguap begitu saja. Banyak kalangan juga heran kesaktian apa yang dimiliki H. Daris dan H. Danto sehingga mereka seperti sulit tersentuh Hukum. Sehingga semua dugaan  perbuatan melawan Hukum yang di motori kedua legislator ini sengaja seperti di petiES-kan.

Masyarakat jangan terkecoh, H. Daris dan H. Danto hanya sosok ‘Penjahat yang hari ini bertopengkan Jagoan’, kita wajib meminta kalrifikasi dan mengevaluasi terkait adanya issue Ijazah palsu ini, investigasi harus segera dilakukan karena apapun alasannya Masyarakat Kab. Bekasi tidak akan rela terwakilkan oleh seorang “Penipu”.

Selasa 29 Maret 2016

Oleh: Rahman Latuconsina, SH
Presedium MABES ANTI KORUPSI

 

(ANS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here