Beranda Hukum Polri Bekerja Secara Profesional Dan Menghormati HAM

Polri Bekerja Secara Profesional Dan Menghormati HAM

0
BERBAGI

RadarKotaNews – Anggota Kompolnas RI, Poengky Indarti, SH, LL.M, menilai kinerja polisi sekarang semakin baik ada 3 Reformasi di tubuh polri struktural, instrumen dan kultural Polri digabungkan dalam ABRI dan pemisahan baru tahun 2000 Polri sebagai keamanan dan TNI sebagai Pertahanan dan penyiksaan itu ada dan penyiksaan tidak boleh dilakukan walaupun dalam perang maupun darurat militer.

“Polisi sudah melakukan perubahan dan kita bisa mengawasi praktek – praktek penyiksaan dengan melaporkan dari siapa penyiksa mulai dari nama, wajah, hari, tanggal guna membantu pengawas internal Polri,”ujar Poengky dalam diskusi yang bertajuk “Kepolisian Dalam Bayang – Bayang Penyiksaan,” di Gedung LBH Jakarta, Rabu (19/07).

Menurut dia, kendala kasus – kasus daerah pelosok seperti Papua hal ini tidak bisa dibiarkan, Polri bekerja secara profesional dan menghormati HAM.

Hal senada di sampaikan Irwasum Polri Brigjen Pol. Drs. Saiful Zachri, mengatakan Polri organisasi milik kita semua dan bekerja atas bantuan masyarakat & Polri ada pengawasan baik dari Propam maupun Irwasum, Polri melakukan Reformasi Birokrasi Polri dari aspek struktural, aspek instrumen dan aspek kultural dan perubahan ini diharapkan guna menuju masyarakat madani.

Menurut dia, Regulasi – deregulasi, SDM, di era presiden Jokowi arah kebijakan reformasi birokrasi nasional melalui reformasi mental aparatur dan melalui commander wish kapolri dengan upaya meningkatkan Public Trust reformasi kultural (Menekan budaya korupsi, sosok polisi humanis), perbaikan layanan publik, meningkatkan profesional dalam gakkum, meningkatkan stabilitas Kamtibmas dan manajemen media.

“Pimpinan polri tidak ada toleransi bagi anggota yang melanggar, perbaikan mulai dari Rekrutmen, pendidikan dan kelemahan dari sarana prasarana khususnya yang ada didaerah.”tegas Saiful.(wawan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here