Polres Sula Gagalkan Penyeludupan 4 Karton Miras Ilegal

Kepsul, RadarKotaNews – Kepolisian Resort (Polres) Kepulauan Sula (Kepsul) berhasil menggagalkan penyeludupan minuman keras (miras) ilegal jenis ‘Cap Tikus/Sopi’ yang akan diseludupkan melalui jalur laut menggunakan kendaraan laut jenis longboat, Sabtu (12/10).

Dalam rilis yang diterima media radarkotanews dikatakan bahwa kejadian ini sekitar pukul 14.00 WIT di pantai Wai Faara Desa Mangega, berawal dari Ipda. Ruslan Lutia Kasat Narkoba Polres Sula yang melakukan monitoring mendapatkan informasi dari Kasium (Kepala Seksi Umum) Polsek Mangoli Barat Aiptu. Tamrin Basahona bahwa ada dugaan longboat membawa miras ilegal akan mendarat ke Sula.

Setelah mendapatkan informasi, satuan reserse narkoba Polres Sula langsung bergerak. Di lokasi Tim Satres Narkoba Polres Sula bersama Tim Buser dari Polsek Mangoli Barat langsung meringkus Dua Pemuda berinisial BD dan AT asal Desa Mangega bersama barang bukti 4 karton Miras Ilegal yang berisikan 96 miras yang dikemas dalam botol air mineral ukuran sedang.

Sontak Pelaku dan barang bukti langsung digelandang ke Polres Sula, dalam pengembangan diketahui bahwa miras ilegal jenis ‘cap tikus/sopi’ ini adalah pesanan AH yang juga berasal dari Desa Mangega.

Sementara itu, Kapolres Sula AKBP. Tri Yulianto menegaskan bahwa tidak ada kompromi untuk miras ilegal di Kepsul, oleh karena itu, harus diberantas dan pelakunya diproses seuai ketetapan Hukum dan UU yang berlaku. (RL)