Beranda Politik Politisi : Untuk Menghentikan Hoax Kuncinya Pada Pemerintah

Politisi : Untuk Menghentikan Hoax Kuncinya Pada Pemerintah

0
BERBAGI

RadarKotaNews – Kalau kita tidak di kekuasaan dan negara belum maju sangat sedikit untuk mendukung publikasi anti hoax.

Hal tersebut disampaikan Politisi Partai Gerindra, Habiburrahman dalam diskusi bertajuk “Pilkada 2018 & Pemilu 2019 Tanpa Hoax” yang digelar oleh Jaringan Muda Muslim Jayakarta di UP2YU – Resto & Cafe Ibis Budget Hotel Jalan Raya Cikini, Menteng Jakarta pusat, Minggu (08/04)

Menurutnya, Institusi yang terbiasa dan lebih mudah berkepentingan melembagakan hoax adalah penguasa, komitmen beban terberat untuk menghentikan hoax adalah kuncinya pada pemerintah.

“Saya di Gerindra di grassroad, Misal soal infrastruktur tol bakauheni sudah dibangun besar ternyata yang hanya bisa digunakan hanya bakauheni selatan, ini hoax atau bukan. Pemerintah harus membuat berita yang jujur kepada masyarakat, Bapak Fadli Zon ada banyak laporan yang disampaikan tetapi tidak di blow up.”tegas Habiburrahman.

Lebih lanjut tambah dia, Hoax merupakan tantangan kita semua dan tidak mudah untuk memberantasnya. Sebab, masalah Hatespeech acuannya berasal dari Barat. Sementara di Indonesia Asmadewi mengkritik kebijakan pemerintah yang mengimpor jeroan dan ada kata-kata rezim koplak. Asmadewi akhirnya dihukum karena perkataan tersebut.

“Akibatnya pertaruhannya adalah kebebasan berdemokrasi.”(Wawan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here