BERBAGI

RadarKotaNews – Politisi PDIP, Efendi Simbolon menilai proses Pemilu Presiden dan Pileg 2019 memang sangat berbeda pada tahun 2014 eskalasi sangat ketat karena waktu nya bersamaan hal inilah yang menimbulkan adanya Politik identitas yang akan sering di mainkan oleh beberapa Kelompok untuk kepentingan Partai dan Golongan

“Ini bisa terlihat pada Pilkada DKI Jakarta di mana isu sara di mainkan dengan jelas dan terbuka,”kata Efendi di kawasan Menteng, jakarta pusat, Jumat (14/09).

Efendi berharap, PKPU dan Bawaslu harus bekerja ekstra dalam membendung ini sebab dirinya yakin mereka independen dan tidak mau di intervensi dalam bentuk apapun.

Politik sara menurut Efendi tidak bisa lagi di mainkan bahkan kalau itu yang di pakai akan menjadi Boomerang tersendiri bagi mereka yang menggunakan karena akan tergerus oleh perang Medsos yang cukup berpengaruh.

“Pemilu damai saya rasa sangat Penting berdemokrasi pada saat ini sangat di jamin oleh Pemerintah jadi hilangkanlah bentuk Politik sara agar Negara kita bisa menjadi Kuat dan dewasa,”pesannya.(Dayat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here