Beranda Politik Politisi : Kalau Mau Revolusi Galang Saja Kekuatan

Politisi : Kalau Mau Revolusi Galang Saja Kekuatan

0
BERBAGI

RadarKotaNews – Gerakan 2019 ganti presiden dibilang gerakan sosial, menurut Masinton tidak karena penggeraknya jelas mereka yang anti pembubaran HTI, ini jelas gerakan politik.

Hal tersebut di sampaikan anggota DPR RI dari F PDIP, Masinton Pasaribu di Gedung Joeang 45, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (28/08).

Masinton menilai, Penggiat hastag 2019 ganti presiden ini adalah gerakan revolusi banci. Ini soal ketidakpuasan. Ini dampak dari kontestasi pilpres 2014 lalu, ini sistematis. Argumentasinya adalah kebencian saja.

Selain itu dirinya mendukung apa yang dilakukan aparat menurutnya sudah tepat dalam konteks kamtibmas. Ada yang puas ada yang tidak puas. Kalau gerakan ini dibangun dengan cara-cara provokatif dan fulgar, ini jelas. Karena ada hukum adanya aksi dan reaksi. Dimana peran KPU dan Bawaslu? Ini belum masuk kategori pelanggaran, ini jelas pelanggaran.

“Tahapan pemilu dimulai sejak bakal calon didaftarkan. Apakah ini sudah masuk tahapan pemilu jelas sudah karena parpol sudah daftarkan calonnya, soal belum ditetapkan ya iya, karena sekarang masih proses verifikasi.”katanya

Oleh karena itu Masinton tegaskan Bawaslu dan KPU sebagai penyelenggara pemilu harus tegas, mereka bukan keluarkan pernyataan bersayap, harus saklek sesuai UU. Kalau kalimat bersayap itu kalimatnya politisi.

Selain itu Masinton juga sebut, Kalau gerakan revolusi malu-malu kucing, karena tujuannya hanya ingin ganti presiden. Sementara Pemilu itu 17 april 2019. Kontestan ini kan dua. Pembodohan ini gerakan yang bawa logika kacangan. Kenapa cuman ganti presiden, mau ganti siapa, toh calonnya ada 2. Sebaiknya langsung saja saya mau ganti jokowi dan kami dukung prabowo. Ini lebih asyik kan di masyarakat.

Kalau mau revolusi galang saja kekuatan. Kalau mau ganti presiden ada 3 tahapan, melalui parlemen, ekstra parlemen kemudian lewat pemilu.”katanya.(adrian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here