Beranda Politik Yongki: Pergantian Panglima Dengan Satu Nama Di Nilai Beraroma Politik

Yongki: Pergantian Panglima Dengan Satu Nama Di Nilai Beraroma Politik

44
0
BERBAGI

RadarKotaNews – Dengan ada nya pergantian panglima TNI maka kami mengapresiasi, tetapi sangat disayangkan kenapa Presiden Jokowi cuma hanya merekomendasikan 1 nama yaitu: Marsekal Madya Hadi Tjahjanto.

Begitu dikatakan Humas Aliansi Koalisi Masyarakat Sipil NKRI (KoMISI NKRI), Yongki kepada awak media di Jakarta, Rabu (06/12).

Oleh karena itu Yongki menyayangkan dengan hanya merekomendasikan 1 nama, hal ini menurut dia, bisa merusak dimatra udara sendiri karena masih banyak senior – senior Hadi yang lebih baik dan mempunyai rekam jejak yang bagus.

Tapi kenapa Presiden cuma hanya merekomendasikan satu nama, heran Yongki, pertanyaannya apakah presiden cuma hanya kenal Hadi dimatra Udara.

“Jangan cuma hanya untuk kepentingan politik Presiden bisa merusak keutuhan NKRI, karena masih banyak calon-calon yang lebih kompeten dari Hadi dari tiga matra tersebut ( AU, AD dan AL ).”terangnya.

Maka Kami akan hearing Ke DPR untuk meminta DPR mengembalikan surat yang direkomendasikan hanya untuk mem fit and propertest Hadi Tjahjanto.

Presiden harus melihat keutuhan ditubuh TNI dan keutuhan NKRI,”tegasnya

Yongki menyarankan bahwa, Presiden jangan cuma hanya merekomendasikan Hadi Tjahjanto, sebab kata dia, keutuhan NKRI bisa terganggu karena hanya untuk kepentingan politik sesaat.

Menurut dia, karena terlalu memaksakan Presiden merekomendasikan hanya cuma satu nama. Apa lagi pertarungan politik di 2018 dan 2019 semakin kuat.

“Kami meminta DPR RI untuk menolak Marsekal Madya Hadi Tjahjanto sebagai calon panglima TNI tunggal.”tegas Yongki.(id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here